sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Sep 2019 09:14 WIB

Kartu Merah Mitland-Niles Momentum Arsenal Bangkit Tumbangkan Aston Villa

Putra Rusdi K - detikSport
Arsenal justru tampil luar biasa saat tampil dengan 10 pemain saat kalahkan Aston Villa (Foto: REUTERS/Hannah McKay) Arsenal justru tampil luar biasa saat tampil dengan 10 pemain saat kalahkan Aston Villa (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
London - Arsenal tampil luar biasa saat bermain dengan 10 orang pemain kala mengalahkan Aston Villa. Unai Emery memuji semangat juang yang ditunjukkan anak asuhannya.

Arsenal mampu bangkit dari dua ketertinggalan untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 di Emirates Stadium, Minggu (22/9/2019) di pekan ke-6 Liga Inggris. Dalam laga ini, The Gunners harus mengakhiri babak pertama dengan kondisi serba sulit.

Mereka tertinggal 0-1 akibat gol John McGinn dan harus bermain dengan 10 pemain. Hal ini terjadi usai Ainsley Maitland-Niles mendapat kartu merah pada menit ke-41.



Namun pada babak kedua, Meriam London tampil luar biasa ketika mereka kalah jumlah pemain. Nicolas Pepe membuat gol penyama kedudukan sebelum The Villans kembali unggul lewat Wesley. Kemenangan Arsenal kemudian ditentukan oleh dua gol yang diciptakan oleh Calum Chambers dan Pierre Emerick-Aubameyang.

Emery mengakui bahwa Arsenal tampil tak terlalu baik ketika Maitland-Niles belum diusir keluar lapangan. Bermain dengan 10 pemain justru menjadi pelecut anak asuhan tampil penuh semangat.

Manajer asal Spanyol mengakui hal tersebut menjadi kunci Arsenal mampu meraih kemenangan di laga ini. Mereka berlaga tak kenal menyerah meski cukup berisiko karena kalah jumlah.

"Dalam 90 menit banyak hal terjadi. Ketika 11 vs 11 kami tidak mengontrol pertandingan seperti yang kami inginkan. Kami terlalu sering kehilangan bola sehingga memberi mereka peluang dalam transisi," ujar Emery dikutip dari BBC.

"Kami tidak terlalu buruk dalam menyerang dan mampu masuk ke kotak penalti mereka. Kami juga beberapa kali membuat peluang."

"Setelah mencetak gol kami bisa lebih tenang dan perlahan tampil lebih baik Kartu merah mengubah taktik yang kami kembangkan. Pada babak kedua kami harus mengutamakan bermain dengan otak dan juga hati," tambahnya

"Kami membutuhkan pendukung yang mendorong kami untuk mengambil risiko. Semangat tim luar biasa, kami harus terus bekerja untuk meningkatkan performa kami," kata mantan pelatih Sevilla ini.



Simak Video "Comeback 10 Pemain Arsenal Sangat Fantastis!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com