sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Sep 2019 11:48 WIB

Aubameyang Kasih Penalti ke Pepe, Emery: Keren!

Randy Prasatya - detikSport
Nicolas Pepe merayakan golnya untuk Arsenal. (Foto: Steve Bardens/Getty Images) Nicolas Pepe merayakan golnya untuk Arsenal. (Foto: Steve Bardens/Getty Images)
London - Nicolas Pepe melesakkan gol lewat titik penalti saat Arsenal mengalahkan Aston Villa. Manajer Unai Emey menyebut hal itu terjadi atas persetujuan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal berhasil mengalahkan Aston Villa 3-2 di Emirates Stadium, Minggu (22/9/2019) malam WIB. Meriam London tertinggal di babak pertama lewat gol John McGinn.

Di babak kedua Pepe berhasil menyamakan skor lewat titik penalti dan tertinggal lagi lewat gol Wesley. Arsenal lantas langsung tancap gas untuk menutup laga dengan kemenangan lewat gol-gol Calum Chambers dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Menyoal penalti yang diambil Pepe, Emery menyebut bahwa eksekutor pertama Arsenal adalah Aubameyang. Namun, di laga itu Aubameyang memberikan tanggung jawab untuk menyamakan skor ke Pepe.


"Ya, Aubameyang yang bertanggung jawab atas penalti. Juga (Alexandre) Lacazette, dan hari ini bagi saya adalah keputusan yang sangat hebat dari Aubameyang untuk membiarkan Pepe menembak demi memberinya kepercayaan diri dan kemungkinan untuk mencetak gol," kata Emery seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Sungguh, tanggung jawabnya adalah milik Aubameyang dan saya senang ketika saya melihat keputusan dari Aubameyang," sambungnya.

"Dia (Aubameyang) haus gol, mengincar tujuan individu, dan juga kolektif. Hari ini keputusan itu menunjukkan pemain yang sangat hebat," Emery menegaskan.

Pepe diboyong Arsenal dari Lille pada musim panas tahun ini. Dia sejauh ini sudah tampil tujuh kali di semua ajang dan baru saja melesakkan gol perdananya.




Simak Video "Nicolas Pepe Merapat ke Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com