sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Sep 2019 12:02 WIB

Klopp: City Gampang Betul Menang Besar, Liverpool Juga Mau

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool diminta mulai menang besar seperti Man City (REUTERS/Eddie Keogh) Liverpool diminta mulai menang besar seperti Man City (REUTERS/Eddie Keogh)
London - Juergen Klopp belum puas melihat performa Liverpool saat ini. The Reds tak hanya harus menang, tapi juga dengan skor besar seperti Manchester City.

Liverpool masih menjaga catatan sempurnanya di Premier League usai mengalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB. Mereka memuncaki klasemen dengan 18 poin, unggul lima poin atas City di posisi kedua.

Hasil positif ini tentu krusial untuk Liverpool mengingat City sehari sebelumnya melumat Watford 8-0. Nah, hasil City inilah yang membuat Klopp kurang puas dengan penampilan Liverpool saat ini.

Bagi Klopp, Liverpool kini tak cukup hanya dengan menang demi menjaga eksistensi di perburuan gelar juara. Melihat City yang begitu trengginas, Liverpool juga harus menajamkan lagi lini serangnya.






Sejauh ini Liverpool tak pernah menang lebih dari selisih tiga gol saat mengalahkan Burnley 3-0 dan Norwich City 4-1. Sisanya, Liverpool menang selisih dua gol atas Arsenal dan Newcastle United, lalu selisih satu gol atas Southampton dan Chelsea.

Liverpool kini punya selisih gol +12 sementara City punya +18 dengan dua kemenangan besar diraih musim ini, setelah yang pertama dengan skor 5-0 atas West Ham United.

"Luar biasa memang tapi kami harus tetap mempertahakannya, saya tidak begitu memikirkan itu," ujar Klopp di Sportskeeda.

"Kami tidak harus membuat pertandingan ini terasa lama untuk kami. Kami bertarung di manapun untuk merebut bola. Dari saat kami mencetak gol, itulah yang membantu kemenangan kami tapi itu selalu selalu jadi pekerjaan sulit untuk kami," sambungnya.

"Wajar saja jika Anda berada dalam tekanan tapi kami bertahan dengan baik. Seperti itulah Premier League: jika Anda tidak menuntaskan laga secepatnya maka semuanya masih terbuka hingga akhir."

"Memang tidak mudah seperti City kemarin - mereka tampil luar biasa, brilian - kami belum bisa tampil seperti itu, jadi kami harus bekerja keras untuk mencapainya. Para pemain siap untuk itu."





Simak Video "Liverpool Keok di Pramusim, Klopp Ngaku Kurang Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com