sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Sep 2019 16:33 WIB

Cemooh Granit Xhaka, Fans Arsenal Kurang Berkelas!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Granit Xhaka dicemooh fans Arsenal di laga lawan Aston Villa. (Foto: Steve Bardens/Getty Images) Granit Xhaka dicemooh fans Arsenal di laga lawan Aston Villa. (Foto: Steve Bardens/Getty Images)
Jakarta - Fans Arsenal mencemooh Granit Xhaka pada laga teranyar The Gunners akhir pekan lalu. Aksi fans ini dikritik oleh mantan pemain Arsenal, Paul Merson.

Xhaka dicemooh fans kala ditarik keluar Unai Emery untuk digantikan Joe Willock, pada laga lawan Aston Villa di Emirates Stadium, Minggu (22/9/2019). Saat itu Arsenal dalam posisi tertinggal 1-2, tapi kemudian mampu membalikkan keadaan dan menang 3-2.


Sorakan dari fans itu tak terlepas dari penampilan Xhaka yang dinilai inkonsisten. Tapi Emery menegaskan gelandang 26 tahun itu sosok penting di tim, bahkan sudah menjadikannya kapten sejauh ini.

Eks gelandang Arsenal Paul Merson tak sepakat dengan tindakan fans, kendatipun ia sendiri sempat mengkritik performa Xhaka.


"Saya sedikit menyerang Xhaka di pekan yang lain, tapi saya tak suka fans menyoraki pemain mereka sendiri. Itu tidak benar dan itu enggak Arsenal banget," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Anda harus sedikit lebih berkelas dari itu. Dia tak pernah berhenti mencoba dan meskipun saya sempat menyerangnya, Anda tak bisa menyoraki pemain Anda sendiri," tambahnya.

Xhaka sejauh ini sudah tampil di enam dari total tujuh pertandingan Arsenal. Ia selalu mengenakan ban kapten di enam penampilan tersebut.



Simak Video "Karena Hati Ramsey Teruntuk Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com