sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Sep 2019 11:02 WIB

11 Fakta Duel Manchester United vs Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United vs Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Manchester United vs Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Jakarta - Manchester United dan Arsenal berhadapan di pekan ketujuh Liga Inggris. Berikut adalah fakta-fakta pertandingan tersebut.

MU dan Arsenal akan berhadapan di Old Trafford pada Selasa (1/10/2019) dinihari WIB. Buat tuan rumah, ada tekanan besar menuju pertandingan ini. Man United vs Arsenal hanya bisa ditonton melalui Mola Polytron Streaming.


Kekalahan 0-2 dari West Ham United pekan lalu, plus kelolosan susah payah saat menghadapi Rochdale di Piala Liga Inggris, membuat 'Setan Merah' dikritik. Tapi untuk melawan Arsenal, MU minimal masih punya modal catatan pertemuan untuk mengangkat moral.

Untuk Arsenal, ini kesempatan untuk memetik dua kemenangan beruntun atas MU di Old Trafford sejak 2006/2007 silam. Kemenangan juga akan menjadi suntikan motivasi untuk bersaing di empat besar.


Data dan fakta laga MU vs Arsenal seperti dilansir Opta

- Manchester United tak terkalahkan dalam 12 laga Premier League terakhir melawan Arsenal di Old Trafford (8 menang, 4 imbang) sejak kekalahan 0-1 di September 2006.

- Arsenal mengincar kemenangan berturut-turut di Premier League atas MU untuk kali pertama, sejak memenangi dua partai liga di musim 2006/2007.

- Seluruh tiga kemenangan tandang Arsenal atas MU di Premier League dipetik di hari yang berbeda-beda (Rabu, Sabtu, dan Minggu). Ini adalah pertemuan ketiga mereka dengan Setan Merah di hari Senin, setelah imbang 1-1 pada Januari 2000 dan kalah 0-1 di Desember 2010.

- Arsenal sudah memetik (1) atau dihukum (3) penalti di masing-masing empat pertandingan terakhir Premier League. Mereka bisa jadi tim keenam dalam sejarah kompetisi ini untuk bertemu penalti di lima laga beruntun.

- Musim ini di Premier League, MU sudah mendapatkan penalti paling banyak (4) sementara Arsenal paling sering dihukum penalti (3).

- MU sudah kalah di tiga dari enam pertandingan kandang terakhir di Premier League (2 menang, 1 imbang). Jumlah itu setara dengan yang didapatkan di 52 partai sebelumnya di Old Trafford (32 menang, 17 imbang, 3 kalah).

- MU kalah di partai kandang terakhir melawan tim London (1-2 dari Crystal Palace). Mereka belum pernah kalah dari klub London dalam dua partai kandang beruntun sejak Desember 2001 (vs Chelsea dan West Ham).

- Arsenal sudah kemasukan setidaknya dua kali di masing-masing dari empat pertandingan Premier League terakhir. Mereka belum pernah kebobolan dua gol atau lebih dalam lima laga beruntun sejak Agustus 1985.

- Ole Gunnar Solskjaer kalah di laga Premier League pertama kontra Arsenal sebagai manajer MU. Hanya tiga manajer MU yang kalah di dua pertemuan pertama dengan Arsenal: James West (1900), Tommy Docherty (1973), dan Dave Sexton (1977/1978).

- Jesse Lingard sudah empat kali menjebol gawang Arsenal untuk MU di semua kompetisi, lebih banyak dari golnya ke gawang tim-tim lainnya.

- Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak 13 gol dalam 13 penampilan terakhir sebagai starter di Premier League. Enam golnya di enam pertandingan pertama adalah yang terbanyak dari pemain Arsenal sejak Emmanuel Adebayor pada 2007/2008 (6 gol).

[Gambas:Opta]

Simak Video "Tahun Baruan, Arsenal Sukses Bungkam MU "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com