sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 05:18 WIB

De Gea: MU Berikan Gol Cuma-cuma Buat Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
David de Gea mengakui MU melakukan kesalahan fatal dalam gol Arsenal. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Jakarta - Manchester United harus puas berimbang dengan Arsenal di Old Trafford. David de Gea mengakui timnya melakukan sebuah kesalahan fatal.

Laga MU vs Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dinihari WIB berakhir sama kuat 1-1. Unggul lebih dulu lewat Scott McTominay di menit ke-45, 'Setan Merah' kemudian dibobol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-58.


Kesalahan dan kelengahan pertahanan menjadi penyebab utama gol tim tamu. Kombinasi umpan ceroboh Axel Tuanzebe dan Harry Maguire yang terlambat naik membuat Aubameyang lolos dan mencetak gol.

Selain itu, hakim garis yang sigap mengangkat bendera offside sedikit mengecoh pemain MU. Wasit memang sempat meniup peluit tanda offside, tapi Video Assistant Referee (VAR) mengubah keputusan itu dan mengesahkan gol.

MU mendapatkan pelajaran penting dari pertandingan hari ini.


"Well, itu sebuah kesalahan besar dari kami. Kami memberikan dengan cuma-cuma sebuah gol penting. Pertandingannya cukup seimbang. Mereka punya sejumlah peluang, kami punya peluang-peluang," ungkap De Gea kepada Sky Sports, seperti dikutip BBC.

"Tentu saja kalau hakim haris membiarkan bendera tetap di bawah...dan kami juga tahu kok ada VAR. Itu gol buat mereka. Kami perlu belajar dari kesalahan itu."

"Kami punya peluang-peluang yang bagus, tentu saja mereka juga punya, tapi peluang yang lebih baik rasanya milik kami. Ini waktunya melihat ke depan dan mencoba memenangi setiap pertandingan."

[Gambas:Opta]

"Kami adalah Manchester United, jadi seharusnya memenangi laga-laga semacam ini. Anak-anak mesti bereaksi dan bermain lebih baik dari saat ini. Kami bermain seperti tim, tapi harus meningkat. Kami menantikan laga berikutnya dan akan mencoba menang,"imbuh kiper asal Spanyol ini.

Simak Video "Melihat 2 Gol Chelsea yang Dianulir VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com