sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Okt 2019 16:10 WIB

Liverpool Vs Leicester: Waspadai Vardy, Si Merah!

Putra Rusdi K - detikSport
Jamie Vardy akan menjadi ancaman utama bagi gawang Liverpool (Foto: Andrew Boyers/Reuters)
Jakarta - Jamie Vardy akan menjadi ancaman utama bagi Liverpool saat berjumpa Leicester City. Ia punya catatan apik dalam urusan membobol gawang Si Merah.

Liverpool akan menjamu Leicester di Anfield pada pekan kedelapan Liga Inggris. Laga, Sabtu (5/10/2019) malam WIB, bisa disaksikan di Mola Polytron Streaming dan Mola Mobile App.

Laga dengan Leicester bakal menjadi ujian bagi The Reds untuk melanjutkan laju sempurna mereka di Liga Inggris. Liverpool selalu menang dalam tujuh pertandingan.

Pasalnya The Foxes juga tengah tampil impresif di awal musim ini. Di bawah tangan dingin, Brendan Rodger, mereka kini berada di urutan ketiga dengan 14 poin. Leicester terpaut tujuh angka dari Liverpool di puncak klasemen.



Satu pilar Leicester yang patut diwaspadai taun rumah pada laga ini tentu saja adalah Vardy. Penyerang 32 tahun ini punya statistik apik dalam urusan menggetarkan jala Liverpool.

Dikutip dari Opta, Vardy telah tujuh kali mencetak gol ke gawang Liverpool. Torehan tersebut cuma kalah dari Andy Cole (11 gol) dan Thierry Henry (8 gol).

Gawang tim-tim Big Six memang jadi sasaran empuk Vardy dalam mencatatkan namanya di papan skor. Ia punya rasio 150 menit per gol kala berhadapan Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Hanya Sergio Aguero yang lebih baik dari Vardy dalam hal ini. Penyerang asal Argentina ini punya rataan satu gol setiap 118 menit saat menghadapi The Big Six.

Kewaspadaan Liverpool untuk Vardy semakin perlu ditingkatkan karena ketajamannya semakin tak terbendung di bawah Rodger. Ia mencetak 14 gol dari 17 laga yang dijalaninya bersama mantan pelatih Liverpool tersebut.



Patut kita nantikan strategi apakah yang bakal diterapkan oleh Juergen Klopp untuk meredam penyerang asal Inggris ini.






Simak Video "Hebatnya Vardy, Dari Cetak Gol hingga Perusak Jebakan Offside"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com