sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Okt 2019 14:01 WIB

Preview Liverpool Vs Leicester City: Si Rubah Mengancam Si Merah

Yanu Arifin - detikSport
Halaman 1 dari 2
Liverpool akan menghadapi Leicester City di Anfield, Sabtu (5/10/2019). (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Liverpool vs Leicester City tersaji di pekan kedelapan Liga Inggris 2019/2020. The Reds mendapat ancaman serius dari Si Rubah pada laga nanti.

Liverpool akan menjamu Leicester di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019). Laga itu bisa disaksikan di Mola Parabola, Mola Polytron Streaming atau secara Live Streaming di aplikasi Mola TV lewat link ini.

Menuju laga tersebut, Liverpool sedang perkasa di Liga Inggris. Dari tujuh laga, Mohamed Salah dkk menyapu bersih dengan kemenangan, dan sementara memuncaki klasemen Liga Inggris.

Adapun Leicester juga sedang bangkit, dengan meraih 4 kemenangan dan sekali kalah dari lima laga terakhir. Pekan lalu, Leicester bahkan menang 5-0 atas Newcastle United. Kini, pasukan Brendan Rodgers berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.




Menjamu Leicester, Liverpool punya catatan apik saat bermain di kandang. Anak asuh Juergen Klopp itu tak terkalahkan di delapan laga kandang kontra The Foxes, dengan terakhir kali menelan kekalahan di Anfield pada Mei 2000.

Selain itu, Liverpool juga begitu perkasa di Anfield. Tercatat, juara bertahan Liga Champions itu sudah 43 kali tak terkalahkan di pertandingan liga, terbanyak kedua setelah periode Februari 1978 hingga Desember 1980, ketika tak terkalahkan 63 kali di kandang.

Namun, patut diingat Leicester berpotensi merusak catatan manis Liverpool di atas. Musim lalu, Leicester menjadi salah satu tim yang bisa mencuri poin di Anfield, dengan memaksa imbang 1-1. Selain Leicester, Manchester City juga bisa meredam Si Merah.

Performa kedua tim juga cukup berbeda. Pekan lalu, Leicester bisa menang 5-0 atas Newcastle United. Adapun Liverpool justru susah payah mengalahkan Sheffield United 1-0, kemudian nyaris ditahan imbang Red Bull Salzburg dengan menang 4-3 di Liga Champions tengah pekan lalu.




Ke halaman berikutnya (yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com