sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 14:48 WIB

Arsenal Diam-diam Sudah Masuk Tiga Besar

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenal kini sudah menempati posisi ketiga klasemen Premier League (AP Photo/Leila Coker) Arsenal kini sudah menempati posisi ketiga klasemen Premier League (AP Photo/Leila Coker)
London - Rasa-rasanya belum lama Arsenal ada di papan tengah klasemen. Tapi, kini The Gunners tiba-tiba saja sudah menduduki posisi ketiga di belakang Manchester City.

Setelah meraih dua kemenangan di awal musim atas Newcastle dan Burnley, grafik penampilan Arsenal lantas menurun. Diawali kekalahan 1-3 dari Liverpool. Arsenal lantas diimbangi Tottenham Hotspur dan Watford.

Barulah mereka bangkit usai mengalahkan Aston Villa 3-2, mengimbangi Manchester United 1-1, dan terakhir menang tipis 1-0 atas Bournemouth, Minggu (7/10/2019) malam WIB.






Arsenal harus susah payah mengalahkan Bournemouth lewat gol semata wayang David Luiz di babak pertama. Meski hanya memang selisih satu gol, hasil itu sudah cukup memuaskan manajer Unai Emery.

Apalagi berkat tambahan kemenangan itu, Arsenal kini menempat posisi ketiga klasemen dengan 15 poin, selisih satu angka dari City di posi kedua. Wow!

"Itulah misi kami hari ini. Itu sangat penting untuk kepercayaan diri kami," ujar Emery soal keberhasilan melewati Leicester di posisi ketiga.






"Mungkin kami agak sedikit kesulitan di babak kedua dan mungkin kami merasakan tekanan di beberapa momen," sambungnya seperti dikutip Sportskeeda.

"Bagi saya ini adalah kemajuan untuk para pemain muda, untuk kami. Kami tidak merasa takut ketika lawan menekan kami."

"Kami sangat senang dengan hasil itu dan sangat bangga," tutupnya.

Kemenangan atas Bournemouth juga mempertegas kehebatan Arsenal di partai kandang di era Emery. Hanya Liverpool (21) dan Manchester City (20) yang punya kemenangan kandang lebih banyak ketimbang Arsenal (17).




Simak Video "Karena Hati Ramsey Teruntuk Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com