sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 17:30 WIB

Van Persie Pertanyakan Kemampuan Manajerial Solskjaer

Femi Diah - detikSport
Kemampuan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer dipertanyakan. (Andrew Yates/REUTERS)
London - Manchester United terpuruk di papan bawah papan klasemen sementara Liga Inggris. Kemampuan manajerial Ole Gunnar Solskjaer pun dipertanyakan.

MU memetik kekalahan ketiga di Liga Inggris, yang baru berjalan delapan pekan, setelah dikalahkan Newcastle United dengan skor tipis 0-1. Hasil dari laga yang bergulir di Old St. James' Park, Minggu (6/10/2019) itu David de Gea dkk terpuruk di posisi ke-12, cuma berjarak dua poin dengan Everton yang ada di zona degradasi.

Laju itu pun membuat posisi Solskjaer terancam. #OleOut pun kencang digaungkan di media sosial.


Usai laga, Solskjaer optimistis untuk mengembalikan MU kepada trek yang benar. Dia bilang caranya dengan menjernihkan pikiran pemain agar MU meninggalkan laju kurang sip.

Mantan pemain Arsenal dan Mu, Robin van Persie, mengkritik ucapan Solskjaer itu. Dia menilai kalimat itu menggambarkan ketidakcakapan Solskjaer sebagai manajer.

"Sebagai pemain, apa maksud menjernihkan pikiran pemain... apa maksudnya," kata Van Persie seperti dikutip Four Four Two.

"Sebagai manajer, saat tim kalian sedang dalam kepercayaan diri yang rendah, tingkatkan. Ketika tim anda terlalu percaya diri, sehingga membuat mereka terlalu jemawa, kalian harus mengembalikan lagi ke kondisi ideal," dia menambahkan.

"Berdasarkan wawancara, dan apa yang saya lihat dalam pertandingan, saya tidak yakin dia dia bisa menemukan di mana tombol itu," dia menjelaskan.



Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com