sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 23:02 WIB

'Tottenham Tak Akan Pecat Pochettino'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kursi manajer Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur diyakini tetap aman. (Foto: Bryn Lennon / Getty Images)
London - Kursi manajer Mauricio Pochettino dikabarkan terancam, menyusul laju buruk Tottenham Hotspur di awal musim ini. Tapi Pochettino diyakini tidak akan dipecat.

Tottenham menurun drastis di 2019/20. Dari 11 pertandingan di seluruh kompetisi, Spurs menderita lima kekalahan termasuk saat disingkirkan tim divisi empat Colchester United di laga pertama Piala Liga Inggris, kemudian dihancurkan Bayern Munich 2-7 di laga grup Liga Champions, terakhir digebuk tim gurem Brighton 0-3 di liga.

Dengan hasil mengecewakan itu, masa depan Pochettino di London Utara dispekulasikan. Pochettino masih terikat kontrak dengan Tottenham hingga 2023, dan mengaku ingin lebih lama di klub.


Namun, bagaimanapun juga Pochettino punya jasa besar pada Tottenham sekalipun belum sanggup menghadirkan trofi juara. Manajer Argentina itu sukses memimpin Harry Kane cs finis empat besar dalam empat tahun terakhir, dan maju ke final Liga Champions pertama dalam sejarah klub pada 2018/19.

Mantan pemain dan manajer Tottenham Tim Sherwood yakin posisi Pochettino sepenuhnya aman. "Daniel Levy [bos Tottenham] adalah salah satu orang paling cerdik di dalam sepakbola; apa Anda pikir dia akan Mauricio Pochettino?" kata dia kepada TalkSPORT.

"Dia kan memiliki kredit yang besar di klub sepakbola itu. Tidak mungkin dia akan memecat Mauricio Pochettino, tidak dalam jutaan tahun."


Sejak sukses di Tottenham, Pochettino kerap dihubung-hubungkan dengan klub yang lebih besar seperti Real Madrid dan Manchester United. Sherwood merasa Pochettino adalah orang yang tepat untuk mengembalikan taji Tottenham.

"Sekarang kalau Mauricio memutuskan dia sudah cukup dan dia tidak bisa lagi memajukan klub dan dia ingin mencari klub baru, maka saya masih berpikir dia gila kalau melakukan itu. Saya pikir dia adalah orang yang tepat untuk klub ini. Saya tidak ingin dia pergi," ungkap Sherwood.

"Segalanya hebat [di Tottenham]. Segalanya berjalan baik untuk Tottenham tapi mereka harus mengatasi kesulitan-kesulitan ini. Setiap klub mengalaminya kok," cetus mantan pemain timnas Inggris itu.




Simak Video "Tottenham Diimbangi Newcastle 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com