sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 10:07 WIB

Peringatan untuk Pepe: Bikin Banyak Gol atau Out dari Tim Utama!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Nicolas Pepe diwanti-wanti agar segera bikin gol (Action Images via Reuters/Tony OBrien) Nicolas Pepe diwanti-wanti agar segera bikin gol (Action Images via Reuters/Tony O'Brien)
London -

Nicolas Pepe diperingatkan untuk segera rutin bikin gol. Sebab jika terus seret gol, Pepe bisa ditendang dari tim utama.

Pepe dibeli Arsenal dari Lille dengan banderol 72 juta paun yang merupakan rekor transfer klub tersebut. Penampilah hebatnya bersama Lille musim lalu dengan torehan 22 gol dan 11 assist jadi alasannya.

Tapi, Pepe masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya. Sejauh ini, dia baru bikin satu gol dari 10 penampilan di seluruh kompetisi, itu pun lewat penalti saat menghadapi Aston Villa.

Di Premier League, Pepe baru empat kali bermain penuh. Statistik kurang oke selama tiga bulan pertama membuat Pepe disorot habis.







Memang Pepe masih dalam proses adaptasi, tapi dengan harga mahalnya, maka dia harus cepat-cepat tampil oke di lapangan. Apalagi Arsenal butuh Pepe di tengah absennya Alexander Lazacette.

Justru ketika Pepe masih loyo, pemain muda macam Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli malah bersinar. Saka mampu satu gol dan tiga assist, sementara Martinelli punya empat gol.

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mewanti-wanti agar Pepe bisa segera moncer kalau tidak ingin posisinya digeser Saka atau Martinelli.

"Saya suka pemain itu dan saya rasa transfernya adalah keputusan bagus. Dia belum sepenuhnya beradaptasi dan Anda harus memberinya waktu. Sepertinya saat ini dia kurang bebas bermain seperti saat masih di Prancis," ujar Wenger kepada Omnisport.

"Saya sudah melihat karakter permainannya, khususnya saat gerakan tanpa bola, dia jarang melakukannya. Di sisi lain, saya harus katakan bahwa kami punay pemain muda oke yang bisa bermain di sayap, dan dia harus bersaing ketat untuk menjaga posisinya," sambungnya.




Simak Video "Kagetnya Wenger Saat Koscielny Berseteru dengan Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com