sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 06:00 WIB

Tammy Abraham Paling Takut Sama Bek Ini

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tammy Abraham menunjuk satu pemain belakang yang paling sulit ditaklukkan (Foto: Clive Mason/Getty Images) Tammy Abraham menunjuk satu pemain belakang yang paling sulit ditaklukkan (Foto: Clive Mason/Getty Images)
London - Tammy Abraham menunjuk satu pemain belakang yang paling dia takuti. Bek ini, menurutnya, bisa membaca permainannya.

Abraham tengah bersinar bersama Chelsea. Striker berusia 22 tahun itu tampil oke dengan mencetak delapan gol di Liga Inggris dan memuncaki daftar top skorer.

Meski moncer di Premier League, Abraham mengaku kesulitan menaklukkan satu bek ini. Dia adalah pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk.

Abraham sudah dua kali berduel dengan Van Dijk pada musim ini. Dalam dua pertandingan tersebut --di Piala Super Eropa dan Liga Inggris-- Abraham tidak mencetak gol.
Tammy Abraham Paling Takut Sama Bek IniTammy Abraham menyebut Van Dijk sebagai lawan paling berat (Foto: Eddie Keogh/Reuters)

Abraham mengakui Van Dijk sebagai lawan terberatnya. Menurut Abraham, Pemain Terbaik Eropa 2018/2019 itu berpengalaman dan bisa membaca permainannya.

"Dia seorang monster. Dia bagus, berpengalaman. Saya mencoba sedikit trik yang ada dalam kepala saya, tapi pemahamannya terhadap permainan sangat hebat," ujar Abraham seperti dilansir Mirror.

"Ini soal hal-hal kecil. Pergerakan. Pergerakan saya di dalam kotak penalti, beberapa bek tidak memerhatikan saya, mereka cuma fokus ke bola."

"Tapi kalau dia, keduanya, dia mengawasi saya dan bola, tahu di mana posisi saya, tahu ke mana saya akan bergerak, mengikuti saya. Itu agak menjengkelkan untuk striker. Jangan ganggu saya!"



Simak Video "Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Lewati Messi-Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com