sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 12:57 WIB

Yang Dibutuhkan MU Bukan Manajer Baru, tapi Direktur Teknik Bertangan Midas

Femi Diah - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU, dinilai tak maksimal karena MU tak memiliki direktur teknik.  (AP Photo/Leila Coker) Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU, dinilai tak maksimal karena MU tak memiliki direktur teknik. (AP Photo/Leila Coker)
Jakarta - Masa depan Ole Gunnar Solskjaer dispekulasikan setelah laju buruk Manchester United di Liga Inggris. Chief Lille, Luis Campos, menilai kesalahan bukan semata-mata di tangan Solskjaer.

MU terlempar dari peringkat sepuluh besar papan klasemen Premier League musim ini. Dari delapan pertandingan, MU baru merasakan dua kemenangan dan sudah memetik tiga kali seri dan tiga kali kalah.

Solskjaer pun disorot. Dia dinilai tak memiliki kecakapan khusus sebagai manajer untuk menangani tim sebesar MU.

Campos memiliki pendapat berbeda. Pria 55 tahun, yang menemukan bakat Kylian Mbappe, Nicolas Pepe, James Rodriguez, Fabinho, Benjamin Mendy, dan Anthony Martial, menilai kesalahan tak semata-mata ada di tangan Solskjaer.

Solskjaer dinilai wajar tak bisa maksimal menangani tim karena MU justru tak memiliki sosok kuat yang memiliki sentuhan emas seperti Midas. MU tak memiliki direktur teknik yang mumpuni.


"Saya sangat memahami situasi di Manchester United dan klub-klub lain, saya berpendapat seorang manajer membutuhkan direktur olahraga," kata Campos seperti dikutip Daily Mail.

"Pelatih membutuhkan waktu untuk menyiapkan pertandingan berikutnya, belum lagi menangani ego pemain makanya mereka membutuhkan sosok yang lebih peka. Kalau pelatih itu sendirian, dia akan kesulitan," ujar dia.

"Manchester United merupakan klub yang luar biasa dan memiliki kisah yang menakjubkan. Bagi orang-orang di seluruh dunia, apa yang terjadi dengan MU sekarang tak akan mengerti dengan apa yang terjadi dengan klub itu," dia menambahkan.



Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com