sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 06:49 WIB

'Trofi Liga Inggris dalam Perjalanan ke Anfield'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool memimpin delapan poin atas Manchester City setelah delapan pekan pertama. (Foto: Carl Recine/Reuters) Liverpool memimpin delapan poin atas Manchester City setelah delapan pekan pertama. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Jakarta - Keunggulan yang dibentuk Liverpool atas Manchester City pada awal musim ini dinilai sudah terlalu lebar. Jarak itu berpotensi melebar kala kedua tim berduel.

Liverpool sudah memimpin delapan poin atas City dalam delapan pekan pertama Liga Inggris musim ini. 'Si Merah' sempurna dalam periode ini dan mengumpulkan 24 poin, sementara City sudah tiga kali kehilangan poin maksimal (1 imbang, 2 kalah).


Eks kiper Liverpool Chris Kirkland menilai dengan situasi krisis bek yang dialami City, sang juara bertahan berpotensi untuk kehilangan poin-poin lainnya. Seperti diketahui City ditinggalkan Aymeric Laporte untuk beberapa bulan ke depan karena cedera lutut, sementara John Stones yang cedera paha diperkirakan baru pulih di paruh kedua Oktober ini.

Liverpool akan menghadapi City pada 10 November mendatang dan di titik ini, Kirkland percaya selisihnya bisa mencapai dua digit. Jika itu terwujud, gelar juara semakin mendekat ke Liverpool.


"Saya sejujurnya berpikir demikian (titel Premier League menuju ke Anfield). Tahun lalu itu sangat tidak beruntung. Orang-orang bilang kalah dengan selisih satu poin itu sangat menyakitkan. Tapi saya tetap lebih memilih kalah satu poin ketimbang 15, 16 poin di belakang City," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Saya rasa dengan masalah cedera City yang mereka alami di belakang, Laporte adalah kehilangan besar, Vincent Kompany juga kehilangan sangat besar buat mereka. Dengan kondisi lini belakang ini, Anda bisa menyerang mereka."

"Ketika kami menghadapi mereka, kalau kami bisa memetik poin-poin dari mereka maka tiba-tiba Anda sudah bicara soal angka dua digit. Bisakah Anda melihat kami kalah empat atau lima pertandingan musim ini? Rasanya tidak dengan cara kami bermain," imbuhnya.



Simak Video "Manchester City Kian Jauh dari Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com