sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Okt 2019 15:39 WIB

Berbatov: Messi atau Ronaldo pun Akan Sulit Bikin Gol di MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dinilai akan sulit cetak gol andai bermain di MU sekarang. (Foto: Getty Images) Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dinilai akan sulit cetak gol andai bermain di MU sekarang. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Penampilan jeblok Manchester United dinilai terpengaruh karena minimnya kreativitas. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekalipun akan kesulitan mencetak gol.

Saat ini Setan Merah sedang terpuruk usai terlempar ke urutan 12 klasemen Liga Inggris dengan perolehan sembilan poin, berjarak dua poin dari zona degradasi. Dari delapan laga liga, MU baru dua kali menang, dan sudah tiga kali kalah.

Terlepas dari badai cedera pemain, MU tumpul memang tumpul. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan di seluruh kompetisi. Setelah menggasak Chelsea 4-0 di pekan pertama liga, MU bahkan tidak sanggup mencetak lebih dari satu gol per pertandingan dan gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir.


Eks penyerang MU Dimitar Berbatov berpendapat bahwa David de Gea cs juga bermasalah pada kreativitas. Mantan pesepakbola top Bulgaria itu tidak ragu bahwa megabintang sekelas Messi dan Ronaldo bakal mejan seandainya bermain di MU.

"Bursa musim dingin akan sulit dan di atas lapangan Manchester United tidak kreatif sebagai sebuah tim saat ini," Berbatov mengatakan kepada Betfair, dikutip Daily Mail.

"Tidak peduli seberapa bagus Anda, Messi atau Ronaldo bisa bermain di sana dan mereka akan menemui kesulitan karena tim tidak kreatif."


MU diyakini akan aktif belanja di bursa musim dingin demi mempertajam lini depannya, terlebih usai melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di musim panas. Salah satu pemain yang gencar dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford adalah penyerang Juventus, Mario Mandzukic.

"Saat Anda menjual dua striker utama Anda, mestinya Anda membeli setidaknya satu, untuk jaga-jaga," sambung Berbatov. "Semua orang bisa melihat bahwa Manchester United butuh seorang pelapis, (Anthony) Martial sedang cedera dan tidak ada pencetak gol teruji lain di sana. Mereka memang punya pemain-pemain muda berbakat, tapi sekaligus Anda butuh seseorang seperti Mandzukic."

"Kupikir dia itu seorang pesepakbola yang bagus dan dia belum pernah bermain di Inggris. Tapi kuharap kalau dia datang, dia akan bisa langsung nyetel dengan ritme Premier League."




Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com