sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 07:05 WIB

Youngster Liverpool Dihukum FA Gara-Gara Video Ejek Kane

Putra Rusdi K - detikSport
Harvey Elliott dihukum oleh FA akibat video mengejek Harry Kane (Foto: REUTERS/David Klein/File Photo) Harvey Elliott dihukum oleh FA akibat video mengejek Harry Kane (Foto: REUTERS/David Klein/File Photo)
Jakarta - Harvey Elliott mendapat hukuman dari FA akibat videonya di media sosial tengah mengejek Harry Kane. Video tersebut diunggahnya saat di final Liga Champions musim lalu.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman berupa larangan terlibat dalam sepakbola domestik selama 14 hari kepada Harvey Elliott, Jumat (11/10/2019) waktu Inggris. Pemain muda Liverpool ini dianggap melanggar aturan FA E3 terkait penggunaan bahasa yang tak pantas di media sosial.

Pemain 16 tahun itu juga harus membayar denda 350 pound sterling atau sekitar 6,4 juta rupiah dan harus mengikuti kursus yang diadakan oleh FA. Video yang dipermasalahkan oleh FA diunggah oleh Harvey di akun Snapchat miliknya saat final Liga Champions musim lalu.



Dalam video itu, Elliott yang tengah menyaksikan laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan kepada Kane. Pemain kelahiran Chretsey ini sendiri saat itu masih bermain untuk Fulham.

Pascaunggahannya tersebut, Elliott sebenarnya sudah menyadari kesalahannya tersebut dan memberikan permintaan maaf. Namun FA tetap mengusut tindakan tak terpuji Elliot.

"Saya ingin meminta maaf dengan sepenuh hati atas tindakan kurang mengenakan yang belakangan disebabkan oleh video saya beredar di internet," ujar Elliott dalam unggahan di Instagramnya.

"Video itu diambil saat bermain-main dengan teman-teman di lingkungan pribadi dan tidak ditujukan kepada siapapun, tetapi saya menyadari bahwa tindakan saya tidak dewasa dan bodoh," jelasnya.

Elliott memutuskan hengkang dari Fulham ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Ia melakoni debut bersama Liverpool pada September lalu di laga kontra MK Dons dalam ajang Carabao Cup. Hal tersebut membuatnya tercatat sebagai pemain termuda yang pernah berlaga bersama The Reds.



Simak Video "Liverpool Gagal Pertahankan Kemenangan Beruntun"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com