sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 12:01 WIB

Secuil Sesal Wenger Usai Menampik Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Arsene Wenger sedikit menyesal setelah menolak Real Madrid. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters) Arsene Wenger sedikit menyesal setelah menolak Real Madrid. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
London - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger pernah menolak kesempatan melatih Real Madrid. Wenger tak menyangkal, keputusan itu meninggalkan sedikit penyesalan.

Selama 22 tahun melatih Arsenal, Wenger memenangi tiga gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA dan Community Shield. Wenger juga bertanggung jawab atas the Invincible Arsenal, yang tercipta pada musim 2003/04.

Madrid diketahui beberapa kali mengajukan penawaran melatih, tapi toh ditolak Wenger. Pelatih berusia 69 tahun itu puas dengan keputusannya bertahan di London Utara sekalipun sama saja membuang kesempatan untuk menambah koleksi gelar juara.


"Tidak menyesal," Wenger mengatakan kepada BeIN Sports. "Penyesalannya mungkin saya mengorbankan sedikit potensi juara melawan potensi kesetiaan, atau hasrat untuk membangun klub dan pengaruh yang saya punya pada klub untuk membangun klub ketika kami membangun stadion, melawan fakta bahwa saya mungkin saja akan memenangi lebih banyak trofi di tempat lain dan secara finansial sedikit dibatasi."

"Pada akhirnya, saya bahagia pada apa yang sudah saya lakukan, menyelesaikan apa yang saya lakukan. Saya rasa sejak masih sangat muda saya sudah menginginkan untuk bekerja dengan cara seperti ini," sambung pemilik julukan The Professor itu.


"Terkadang saya bertanya-tanya sedikit 'sudahkah saya mengerjakannya dengan baik?' Tapi saya pikir saya dulu berada di sebuah klub [Arsenal] di mana saya terpenuhi segala kebutuhan saya. Mengapa mengubahnya dan mungkin situasinya akan lebih bagus sih, tapi situasinya kurang membahagiakan dan situasinya kurang bisa untuk menancapkan pengaruh, di mana saya memiliki sedikit pengaruh di klub [Real Madrid]?

"Jadi saya memutuskan bahwa saya terus mencoba mengalami kisah cinta saya [di Arsenal]," Wenger menambahkan.

Secuil Sesal Wenger Usai Menampik Real Madrid


Simak Video "Kagetnya Wenger Saat Koscielny Berseteru dengan Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com