sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 07:17 WIB

MU Bakal Jumpa Liverpool, De Gea Malah Cedera

Mohammad Resha Pratama - detikSport
David de Gea cedera dan diragukan tampil lawan Liverpool (TT News Agency/Anders Wiklund/via REUTERS) David de Gea cedera dan diragukan tampil lawan Liverpool (TT News Agency/Anders Wiklund/via REUTERS)
Solna - Kabar buruk mendatangi Manchester United. Kiper andalannya, David de Gea, bisa saja absen menghadapi Liverpool karena cedera.

De Gea mendapat cedera itu saat membela Timnas Spanyol menghadapi Swedia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Friends Arena, Solna, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB. Tak lama setelah kebobolan gol Marcus Berg di menit ke-51, De Gea terkapar di lapangan.

Dia tidak bisa melanjutkan lagi pertandingan dan harus digantikan Kepa Arrizabalaga. Beruntung Spanyol mampu menyamakan skor di injury time lewat Rodrigo Moreno dan lolos ke putaran final.

Meski demikian, kelolosan itu harus dibayar mahal karena De Gea mengalami masalah pada pangkal paha. Dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis Manchester United.






"Dia merasakan sakit di otot pangkal pahanya, tapi langsung mendapat perawatan di babak kedua dan ingin tetap bermain. Dia menjamin itu, tapi pada akhirnya dia tidak bisa lanjut," ujar pelatih Spanyol, Roberto Moreno, di ESPN.

Alhasil, De Gea pun kemungkinan harus absen cukup lama jika melihat jenis cederanya. Ada kemungkinan De Gea bakal absen saat MU menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris sekaligus rivalnya, Liverpool, di Old Trafford, Minggu (20/10) malam WIB besok.

Kehilangan De Gea tentu memukul MU mengingat pemain 28 tahun itu adalah andalan di bawah mistar dan tak pernah absen di liga sejak Mei 2018. Apalagi MU juga tengah dilanda badai cedera karena sebelum ini sudah ada tujuh pemain yang masuk ruang perawatan.

Belum lagi, MU butuh kemenangan demi mendongkrak posisi dari urutan ke-12 klasemen yang hanya berjarak dua poin dari zona merah.





Simak Video " MU Vs Arsenal Imbang, David de Gea Kecewa dengan Hakim Garis"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com