sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 20:27 WIB

'MU Vs Liverpool Masih Terbesar di Inggris'

Adhi Prasetya - detikSport
Duel MU Vs Liverpool masih dianggap sebagai pertandingan terbesar di Liga Inggris. Foto: Reuters Duel MU Vs Liverpool masih dianggap sebagai pertandingan terbesar di Liga Inggris. Foto: Reuters
Jakarta -

Prestasi Liverpool dan Manchester United sangat berbanding terbalik di musim ini. Meski begitu, duel kedua tim diyakini masih menjadi yang terbesar di Inggris.

MU vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Tak seperti dulu, laga kedua tim saat ini tak lagi bersaing memperebutkan posisi papan atas.

Liverpool diketahui sedang memimpin puncak klasemen sementara dengan torehan 24 poin dari 8 pertandingan. Sedangkan The Red Devils sedang tertatih-tatih di posisi ke-12 klasemen dan baru mengumpulkan 9 poin.

Situasi yang begitu kontras membuat pertandingan ini tak lagi dianggap sebesar dulu. Meski kedua tim adalah peraih gelar terbanyak Liga Inggris sepanjang sejarah, pertemuan kali ini tak ubahnya pertemuan rutin antara tim papan atas melawan tim papan bawah, di mana Liverpool diunggulkan meraup tiga poin.


Namun Jose Enrique berpandangan berbeda. Terlepas perbedaan nasib kedua tim sekarang ini, eks full-back Liverpool ini tetap menganggap duel The Reds melawan MU sebagai pertandingan terbesar di Liga Inggris
.

"Sampai sekarang pun masih (menjadi laga terbesar di Inggris), meskipun saat ini MU sedang tidak tampil baik," ujar Enrique pada Sky Sports.

"Untuk para pemain, para fans, laga ini masih yang terbesar. Sekalipun ada rivalitas Liverpool dengan Manchester City, dengan apa yang mereka lakukan saat ini. Tapi rivalitas antara MU dan Liverpool itu berbeda."

"Persiapannya akan tetap sama. Satu-satunya hal yang ada di pikiranmu saat memainkan laga ini adalah kamu akan lebih gugup dari biasanya, itu sudah pasti."

"Ini tak ubahnya laga yang lain, berusaha meraih tiga poin, tapi bagi para pemain dan fans, jelas laga ini memiliki arti yang lebih. Jika kamu menang, malam usai laga akan terasa lebih indah!" sambung pria 33 tahun ini.





Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com