sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 08:34 WIB

Oezil: Arsenal Jeblok karena Aku? Enak Saja!

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mesut Oezil merespons setelah terus-terusan dikambinghitamkan atas hasil-hasil Arsenal. (Foto: Timothy Nwachukwu/ Getty Images/ AFP) Mesut Oezil merespons setelah terus-terusan dikambinghitamkan atas hasil-hasil Arsenal. (Foto: Timothy Nwachukwu/ Getty Images/ AFP)
London - Mesut Oezil merasa bahwa dirinya terus-terusan disalahkan saat Arsenal tak dapat hasil bagus. Oezil bukan satu-satunya pemain yang mesti bertanggung jawab.

Bintang sepakbola Jerman itu sedang menjalani musim ketujuhnya bersama the Gunners. Sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2013, karier Oezil di London Utara tidak selalu mulus.

Data transfermarkt memperlihatkan, Oezil telah membuat lebih dari 150 penampilan di Liga Inggris dengan sumbangan 56 assist plus 32 gol. Sebanyak 19 assist dicetak Oezil di musim 2015/16 saja. Namun, toh Arsenal tetap kesulitan bersaing untuk gelar juara sehingga menghasilkan kritik.


Tidak bisa dipungkiri bahwa Oezil menjadi target kritik atas hasil-hasil buruk Meriam London, terlebih karena saat ini dia menjadi pemain bergaji tertinggi. Oezil menilai hasil-hasil Arsenal merupakan tanggung jawab seluruh pemain.

"Hal itu selalu terjadi ketika seorang mantan pemain tampil di televisi dan mengkritikku. Yang lain cuma melanjutkan temanya dan hal itu merasuki pikiran banyak orang," Oezil mengatakan kepada The Athletic, yang dilansir ESPNFC.


"Kalau kami tidak tampil bagus di sebuah pertandingan besar, selalu saja salahku. Kalau memang benar, bagaimana Anda menjelaskan hasil-hasil kami di laga-laga penting ketika aku tidak terlibat? Tidak ada bedanya," sungut dia.

"Aku tahu banyak orang mengharapkanku bisa menawarkan banyak lebih, mendikte permainan dan menciptakan perbedaan -- aku juga ingin -- tapi tidak langsung begitu. Aku bukan satu-satunya pemain di tim, dan jangan lupa, beberapa lawan kami memang lebih baik daripada kami."

"Juga, apa itu pertandingan besar atau pertandingan kecil? Di Premier League, siapapun bisa mengalahkan siapapun. Lihatlah Wolves dan Norwich mengalahkan Manchester City, atau Newcastle dan West Ham mengalahkan Man United. Jadi Anda tidak bisa bilang bahwa penampilan bagusku hanya datang di laga-laga kecil, karena pertandingan-pertandingan itu benar-benar tidak ada," ceplos pemenang Piala Dunia 2014 itu.





Simak Video "Detik-detik Oezil dan Kolasinac Lawan Rampok Bersajam"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com