sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 09:10 WIB

Spekulasi Masa Depan Oezil di Arsenal, Emery: Belakangan Dia Mau Kerja Keras kok

Femi Diah - detikSport
Unai Emery memastikan masih membutuhkan tenaga Mesut Oezil. (Catherine Ivill / Getty Images) Unai Emery memastikan masih membutuhkan tenaga Mesut Oezil. (Catherine Ivill / Getty Images)
London - Mesut Oezil minim mendapatkan kesempatan sebagai starting XI Arsenal musim ini. Pelatih The Gunners, Unai Emery, memastikan masih membutuhkan pemain Jerman itu.

Oezil baru tampil dalam satu pertandingan Arsenal di Liga Inggris musim ini, yakni menghadapi Watford. Selain itu, dia cuma turun di pertandingan Arsenal dengan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris.

Situasi ini memantik spekulasi masa depan Oezil. Dia disebut-sebut akan dilepaskan oleh Arsenal.

Rumor itu dikaitkan dengan gaji Oezil yang cukup tinggi. Ya, dia merupakan pemain dengan bayaran terbesar di Arsenal dengan upah 350 ribu paun per pekan. Dia menyisakan masa kontrak hingga 2021.

Emery menyebut masih membutuhkan tenaga Oezil. Dia bilang Oezil, seperti pemain Arsenal lain, harus siaga kapan saja.


"Kami hidup di masa kini. Saat ini, kami mencari yang cara terbaik untuk tampil kompetitif dan menunjukkan sebagai tim kuat, tampil dalam setiap pertandingan dengan kualitas terbaik, kemampuan dan mental terbaik," ujar Emery seperti dikutip Four Four Two.

"Mesut Oezil, buat kami, penting. Kadang kala satu pemain bisa berperan penting untuk bermain atau penting sebagai pemain cadangan atau disiapkan untuk pertandingan berikutnya. Itulah mentalitas kami dan itu cara kami menciptakan 25 pemain di dalam skuat ini," tutur Emery.

Lagipula, Emery menyebut, Oezil menunjukkan kemauan untuk bersaing dengan pemain lain dalam mendapatkan tempat sebagai starter. Dia juga bilang Arsenal masih membutuhkan tenaganya di laga-laga spesial.

"Saya bilang kepada kalian dalam tiga pekan terakhir Mesut sudah bekerja keras dan menunjukkan peningkatan untuk menjadi lebih baik dan saat kami membutuhkan dia, kami akan menggunakannya karena dia memiliki kemampuan dalam pertandingan yang memerlukan dia," ujar Emery.



Simak Video "Detik-detik Oezil dan Kolasinac Lawan Rampok Bersajam"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com