sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 13:45 WIB

MU Sudah Kalahkan Dua Tim Lima Besar Musim ini, Liverpool Selanjutnya?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester United saat mengalahkan Leicester City 1-0 (Andrew Yates / Reuters) Manchester United saat mengalahkan Leicester City 1-0 (Andrew Yates / Reuters)
Manchester - Liverpool memang diunggulkan saat bertemu Manchester United. Tapi, The Reds patut waspada karena Setan Merah sudah dua kali menjungkal tim papan atas musim ini.

Liverpool melawat ke Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Tiga poin jadi incaran demi melanggengkan diri di puncak klasemen sekaligus mempertahankan catatan sempurnanya di awal musim.

Dari delapan pertandingan awal, Liverpool selalu meraih tiga poin dan belum teradang. Sementara, MU justru dalam berbalik 180 derajat setelah mencatatkan start terburuk sepanjang sejarah klub di Premier League dalam tiga dekade terakhir.

MU cuma dua kali menang dan terpuruk di posisi ke-12 klasemen dengan sembilan poin, hanya selisih dua angka dari zona merah. Selain itu, MU juga baru bikin sembilan gol.







Jelas ini bukan statistik yang bagus untuk menghadapi Liverpool yang tengah on fire. Tapi, melihat dua kemenangan MU musim ini, Liverpool justru patut mewaspadai.

Pasalnya, dua kemenangan MU didapat dari tim-tim yang kini berada di lima besar. Kemenangan pertama adalah di pekan pembuka saat membantai Chelsea 4-0 sebelum dilanjutkan mengalahkan Leicester City 1-0, dua-duanya di kandang sendiri.

Chelsea saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan 14 poi, sama dengan Leicester yang ada setingkat di atasnya. Peluang menang itu memang ada karena MU punya rekor bagus saat bertemu Liverpool di Old Trafford. Dalam lima pertemuan terakhir, mereka menang dua kali dan imbang tiga kali.

Bahkan dari 10 lawatan terakhirnya ke sana, Liverpool cuma menang sekali yakni di musim 2013/2014. Apakah Liverpool bisa jadi tim lima besar korban MU selanjutnya? Silakan saksikan sendiri pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh Mola TV dan TVRI mulai pukul 22.30 WIB.




Simak Video "Tumbang di Markas West Ham, Setan Merah Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com