sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 18:33 WIB

Sir Alex Ferguson Diklaim Terlibat Pengaturan Skor Laga MU Vs Juventus

Yanu Arifin - detikSport
Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United. (Foto: Paul Gilham/Getty Images) Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United. (Foto: Paul Gilham/Getty Images)
London - Sir Alex Ferguson diklaim pernah terlibat kasus pengaturan skor saat melati Manchester United. Pengaturan skor diklaim terjadi saat melawan Juventus.

Adalah Giuseppe "Pino" Pagliara yang mengatakannya. Pagliara sendiri kini sedang diadili karena kasus suap bersama agen sepakbola Dax Price dan mantan asisten Barnsley Tommy Wright, yang diungkap lewat laporan investigasi Telegraph 2016.

Di pengadilan Southwark, London, Kamis (17/10) waktu setempat, Pagliara mengatakan Ferguson pernah terlibat pengaturan skor. Manajer yang mempersembahkan 13 trpfi Premier League dan dua Liga Champions itu disebut 'bermain' di Liga Champions.




Dilansir Sportbible, Ferguson terlibat match fixing di pertandingan MU vs Juventus, namun tidak dirinci kapan laga tersebut digelar. Sebagai imbalannya, pelatih yang menemukan bakat Cristiano Ronaldo itu dibayar dengan jam rolex emas seharga 30 ribu paun.

Tak cuma match fixing, Ferguson juga disebut menerima uang dari agen dari transfer pemain. Namun, tidak ada bukti atas tuduhan itu sejauh ini.

Klaim-klaim itu berasal dari percakapan yang direkam secara diam-diam yang dilakukan Pagliara dengan jurnalis yang menyamar, Claire Newell, di Manchester pada Juni 2016. Newell menggunakan nama palsu Claire Taylor dan meyakinkan Pagliara bahwa ia bekerja untuk Meirana, sebuah firma olahraga palsu.




Simak Video "Jalani Sidang Lanjutan, Joko Driyono Sempat Menangis"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com