sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 21:46 WIB

Teruntuk MU, Cara Mengalahkan Liverpool Itu Masih Ada

Adhi Prasetya - detikSport
Meski sulit, Manchester United diyakini masih bisa mengalahkan Liverpool. Foto: AP Photo/Dave Thompson Meski sulit, Manchester United diyakini masih bisa mengalahkan Liverpool. Foto: AP Photo/Dave Thompson
Jakarta -

Manchester United tak diunggulkan saat menghadapi Liverpool. Namun, The Red Devils dipercaya masih punya cara mengalahkan sang rival.

MU akan menjamu Liverpool dalam pekan ke-9 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). MU sedang tampil buruk belakangan ini, dengan baru menang dua kali di liga sehingga tertahan di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris dengan 9 poin.

Lini depan MU pun disorot tajam atas laju buruknya. MU baru mencetak sembilan gol sejauh ini, jauh dibanding Liverpool (20) atau bahkan Manchester City (27).

Selain itu, kurangnya pemain kreatif di lini tengah juga semakin menambah kesulitan yang dialami Marcus Rashford dkk untuk mencari gol. Paul Pogba, yang musim lalu menjadi topskorer tim, kini sedang terkapar cedera.

Jelang laga di Old Trafford nanti, Paul Scholes meyakini MU masih bisa mencetak gol ke gawang Liverpool. Eks gelandang klub itu menyemangati pasukan Ole Gunnar Solskjaer untuk bisa merepotkan Si Merah.

"Ya, saya bisa (melihat MU akan menyulitkan Liverpool). Saya sadar, sulit memperkirakan siapa pemain MU yang bisa mencetak gol. Mungkin saja gol tercipta lewat aksi individu yang brilian, karena tidak ada kreativitas dalam tim, terutama tanpa adanya (Paul) Pogba di lapangan," kata Scholes di acara Radio Five Live, seperti dikutip Mirror.

"(Marcus) Rashford bisa melakukannya. Daniel James juga. Bisa jadi mereka mencetak gol lewat set pieces, Harry Maguire juga cukup jago dalam urusan itu."

"Kami sadar Liverpool adalah tim jago, kami juga paham kualitas mereka. Tapi mereka masih harus datang ke Old Trafford dan membuktikan mereka bisa menang di sana," sambungnya.



Simak Video "Manchester United Diminta Gaet Cavani"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com