sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Okt 2019 15:12 WIB

Baru Awal Musim, Pep Anggap Wajar City Kehilangan Poin

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester City sudah kalah dua kali dari delapan laga awal Premier League (Carl Recine/Action Images via Reuters) Manchester City sudah kalah dua kali dari delapan laga awal Premier League (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Manchester - Pep Guardiola tak gusar Manchester City sudah kalah dua kali di awal musim. Hal itu dianggap wajar dan ada saatnya City on fire.

City kini tertinggal delapan poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen Premier League. Liverpool masih sempurna dari delapan pekan berlalu, sementara City sudah tiga kali kehilangan poin.

Selain diimbangi Tottenham Hotspur, City secara mengejutkan kalah dari Norwich City dan Wolverhampton. Tentunya ini bukan awal musim yang diinginkan Guardiola.

Apalagi derita City makin bertambah setelah kehilangan dua bek andalannya, John Stones dan Aymeric Laporte, karena cedera. Kondis ini menyulitkan City mengejar Liverpool.






Tapi, Guardiola mengaku tidak panik dengaj kondisi saat ini karena setiap tim pasti punya masa-masa bagus dan jelek di setiap musim. Terlebih di awal musim, setiap tim biasanya masih menyesuaikan diri.

"Selama 11 tahun, tidak ada tim yang mamp mempertahankan gelar juara. Tentu saja itu sangat sulit," ujar Guardiola di Sportskeeda.

"Tapi Anda punya rival yang sulit dihentikann saat ini. Delapan laga, delapan kemenangan. Kami sudah kalah, tapi klub besar di Spanyol juga kalah, di Italia juga kalah, di sini kami menghadapi juara Eropa yang belum kalah sama sekali," sambungnya.






"Sulit memang. Dalam beberapa laga kami bisa menang tapi ternyata tidak. Kami dihukum karena kesalahan-kesalahan yang kami buat. Ada naik-turunnya kok sepanjang musim ini. Kami mencoba lebih baik dan meningkatkan itu."

"Kita lihat apa yang akan terjadi menju akhir musim. Wajarnua sih ketika Anda menjadi juara dua musim beruntun seperti kami, maka akan lebih sulit kehilangan poin di bulan April dan Maret. Tapi ini baru awal musim, dan wajar kehilangan poin kok," demikian dia.

City akan menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan di Mola Polytron Streaming dan Mola Mobile Apps.




Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com