sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Okt 2019 15:55 WIB

Kante Cedera, Lampard 'Sentil' Timnas Prancis

Randy Prasatya - detikSport
NGolo Kante cedera bersama Timnas Prancis. (Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP) N'Golo Kante cedera bersama Timnas Prancis. (Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)
London - N'Golo Kante mengalami cedera saat di Timnas Prancis. Manajer Chelsea, Frank Lampard 'menyentil' Didier Deschamps.

Kante dipanggil Deschamps untuk memperkuat Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun, gelandang 28 tahun itu tak bisa tampil karena mengalami cedera saat sesi latihan jelang bersua Islandia.

Gelandang Chelsea itu bukannya dikembalikan ke klub oleh Deschamps, tapi masih tetap bersama Les Bleus saat melawan Turki. Kante cuma duduk di bangku cadangan dalam laga yang berakhir 1-1.

Lampard tak senang dengan Timnas Prancis karena Kante tak dikembalikan ke Chelsea. Pihaknya bahkan kesulitan mencari informasi terkait kondisi Kante.


"Setelah pertandingan pertama ketika keluar dari daftar pemain, Kante menjalani tes kebugaran sehari sebelum pertandingan kedua, jelas bahwa dia tidak bisa bermain," kata Lampard seperti dikutip dari Sky Sport.

"Dia kemudian duduk di bench pada malam pertandingan, jadi itu bukan komunikasi, jadi itu bukan masalah sepel. Kante bukan pemain yang tidak berpengalaman, dia memenangi Piala Dunia, dia menjadi pemain yang fantastis jadi saya pikir itu bisa ditangani dengan lebih baik tentunya," sambungnya.

"Tim dokter kami berbicara dan ada masa ketika situasi tidak berpihak kepada kami seperti yang mereka janjikan akan kembali. Itulah yang saya maksud tentang komunikasi."

"Saya mengerti ketika para pemain membela tim nasional, itu berarti pemain mereka, tetapi sudah jelas dia tidak fit untuk bermain sehingga dari sudut pandang kami, kami ingin dia kembali," tegasnya.

Chelsea melanjutkan perjalanannya di Liga Inggris dengan menjamu Newcastle United, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Lampard memilih untuk mengistirahatkan Kante di laga ini.



Simak Video "Kata Lampard Chelsea Lebih Kuat, Cuma Tak Beruntung"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com