sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Okt 2019 22:54 WIB

Chelsea Vs Newcastle United: Marcos Alonso Menangkan The Blues

Lucas Aditya - detikSport
Marcos Alonso merayakan gol Chelsea ke gawang Newcastle United bersama Callum Hudson-Odoi. The Blues menang 1-0 di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Hannah McKay/Reuters) Marcos Alonso merayakan gol Chelsea ke gawang Newcastle United bersama Callum Hudson-Odoi. The Blues menang 1-0 di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Hannah McKay/Reuters)
London - Chelsea berhasil menaklukkan Newcastle United di lanjutan Liga Inggris. Gol dari Marcos Alonso yang menjadi penentu kemenangan 1-0 Si Biru atas The Magpies.

Di Stamford Bridge, Sabtu (19/10/2019) malam WIB, Chelsea vs Newcastle masih tanpa gol di babak pertama. The Blues baru memecah kebuntuan pada menit ke-73, Marcos Alonso yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan kemenangan ini, Chelsea duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Frank Lampard itu mengumpulkan 17 angka, sama dengan Leicester City di peringkat dua, tapi kalah selisih gol.

Sementara itu, Newcastle ada di posisi ke-18 klasemen dengan raihan delapan poin.


[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Chelsea dan Newcastle belum bisa mencetak gol di babak pertama. The Blues mencatatkan dua tembakan on target, sementara The Magpies gagal membukukan shot on target.

Percobaan Chelsea yang mencapai sasaran dibukukan oleh Mason Mount pada menit ke-19. Satu lagi dicatatkan oleh Marcos Alonso pada menit ke-42.

Chelsea mendapatkan peluang ganda pada menit ke-53. Tendangan Callum Hudson-Odoi diblok, tendangan sudut Mason Mount gagal diarahkan Kourt Zouma ke gawang.




Tammy Abraham! Sundulan pemain nomor punggung 9 itu pada menit ke-56 belum maksimal. Bola umpan Willian dibelokkan ke arah yang tak semestinya oleh Abraham karena mendapatkan gangguan dari Ciaran Clark.

Sundulan Abraham melayang! Tendangan sudut Hudson-Odoi pada menit ke-66, bisa disundul Abraham, masih sedikit di atas mistar tim asuhan Steve Bruce.

Martin Dubravka bikin penyelamatan krusial untuk Newcastle pada menit ke-67! Tendangan Christian Pulisic dari jarak dekat bisa diblok.

Chelsea memutus kebuntuan pada menit ke-73! Umpan dari Hudson-Odoi bisa diselesaikan oleh Alonso. Tendangannya dari sisi kanan kotak penalti Newcastle masuk ke sisi tiang jauh.

Abraham buang peluang di menit ke-80! Umpan matang Pulisic sudah sampai di muka gawang. Abraham mengirim bola melayang karena tendangannya mengenai pemain belakang Newcastle.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. Chelsea menang tipis 1-0.






Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Tomori, Alonso, Barkley (Kovacic 43), Jorginho, Willian, Mount (Pulisic 64), Hudson-Odoi (James 90), Abraham

Newcastle: Dubravka, Yedlin, Schar, Lascelles, Clark, Willems, Almiron (Carroll 70), M Longstaff, Longstaff, Saint-Maximin (Gayle 85), Joelinton (Atsu 83)





Simak Video "Tottenham Tersungkur Padahal 80% Kuasai Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com