sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Okt 2019 23:20 WIB

Taklukkan Burnley, Leicester City ke Posisi Kedua Klasemen Liga Inggris

Lucas Aditya - detikSport
Leicester City menang 2-1 atas Burnley untuk menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Leicester City menang 2-1 atas Burnley untuk menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Leicester - Leicester City menduduki posisi kedua klasemen Liga Inggris. The Foxes menggapainya usai mengalahkan Burnley dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan di King Power Stadium, Sabtu (19/10/2019) malam WIB, Leicester ketinggalan lebih dulu. Pada menit ke-26, Burnley mencetak gol via Chris Wood.

Umpan silang dari Dwight McNeil dari sisi sayap kanan, sukses disundul Wood. Bolanya mengarah ke pojok kanan atas gawang yang dikawal oleh Kasper Schmeichel.

Sebelum turun minum, Si Rubah menyamakan kedudukan. Jamie Vardy pencetak golnya pada menit ke-45. Dia mencetaknya dengan sundulan, meneruskan umpan silang dari Harvey Barnes.

Leicester berbalik unggul di babak kedua. Youri Tielemans membobol gawang tim tamu pada menit ke-74. Tendangan kaki kanannya meneruskan umpan Barnes membawa tim asuhan Brendan Rodger memimpin satu gol.




Gol Burnley pada menit ke-80 dianulir wasit setelah melakukan review dengan video assistant referee. Jonny Evans melakukan gol bunuh diri.

Setelah melihat tayangan ulang, wasit yang memimpin pertandingan, Jonathan Moss, menganulir gol itu karena Wood dinilai melakukan pelanggaran. Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, Leicester menang 2-1.

Dengan tambahan poin penuh ini, Leicester untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 17 poin. Raihan poin mereka sama dengan Chelsea, tapi unggul selisih gol.

Sementara itu, Burnley ada di posisi kedelapan klasemen dengan raihan 12 angka.





Susunan Pemain

[Gambas:Opta]




Simak Video "Gol-gol Leicester City saat Hancurkan Southampton 9-0"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com