sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Okt 2019 02:38 WIB

Penampilan City Puaskan Guardiola

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Manchester City Pep Guardiola (tengah). (Foto: Alex Davidson/Getty Images) Manajer Manchester City Pep Guardiola (tengah). (Foto: Alex Davidson/Getty Images)
London - Manchester City mengalahkan Crystal Palace 2-0 di pekan ke-9 Liga Inggris 2019/2020. Penampilan The Citizen cukup memuaskan manajer Pep Guardiola.

Bertandang ke Selhust Park, London, Sabtu (19/10/2019), City menang berkat dua gol yang dicetak pada babak pertama. Gol dilesakkan Gabriel Jesus dan David Silva.

Secara keseluruhan, City tampil mendominasi Palace sepanjang laga. Opta mencatat, juara bertahan Liga Inggris itu menguasai bola sebesar 71.3%, dan melepaskan 21 shots dengan 10 yang on target. Gawang mereka pun tak kebobolan.




Guardiola, usai pertandingan mengatakan, dirinya puas melihat performa City. Selain bisa mengalahkan Palace, yang berada di 10 besar saat ini, para pemainnya juga baru saja menjalani laga internasional bersama negaranya masing-masing.


[Gambas:Opta]


"Selalu bagus. Kami bermain bagus, menciptakan banyak peluang. Mereka selalu bagus memainkan second ball, sayangnya kami tidak bisa mengonversi beberapa peluang yang kami punya, tapi ini tiga poin yang penting setelah jeda internasional," kata Guardiola seperti dilansir BBC.

"Saya pikir mereka tak jauh di bawah, sehingga saya pikir mereka menjalani musim yang bagus. Mudah-mudahan kami bisa mulai dari sini dan melanjutkan performa bagus ini. Kiper mereka juga membuat beberapa penyelamatan, tapi mudah-mudahan kami bisa lebih memaksimalkan peluang," jelas pelatih asal Catalonia itu.

Kemenangan ini membuat City kembali naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 9 laga. Raheem Sterling dkk menggeser Leicester City lagi, yang sebelumnya naik ke posisi dua dengan 17 poin usai mengalahkan Burnley 2-1. Adapun Palace tertahan di peringkat 6 dengan 14 poin.

Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com