sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Okt 2019 16:14 WIB

Klopp Pede Ini Saat yang Tepat Kalahkan MU di Old Trafford

Femi Diah - detikSport
Juergen Klopp pede kalahkan MU di Old Trafford. (Michael Regan/Getty Images) Juergen Klopp pede kalahkan MU di Old Trafford. (Michael Regan/Getty Images)
Manchester - Bukan hanya Mohamed Salah yang mejan saat menghadapi Manchester United. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga memiliki kesialan tersendiri menghadapi Setan Merah. Tapi kini, Klopp percaya diri akan mampu membawa The Reds meraih kemenangan di Old Trafford.

Liverpool bertandang ke markas MU pada pekan kesembilan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Si Merah datang sebagai pemuncak papan klasemen Liga Inggris dengan selalu menang dalam delapan laga sebelumnya. Sementara itu, MU tercecer di urutan 12, dengan baru mengumpulkan sembilan poin.

Merujuk laju sempurna itu, Liverpool diunggulkan untuk menang atas tuan rumah. Tapi, fakta lain menunjukkan The Reds bersama Klopp hanya pernah sekali menang sekali dari tujuh pertemuan dengan MU dalam laga-laga Premier League. Satu-satunya kemenangan Liverpool terjadi musim lalu di Stadion Anfield dengan skor 3-1. Ya, Klopp tak pernah menang dalam empat laga di Old Trafford, yakni tiga kali seri dan sekali imbang.


Klopp menyadari catatan kurang sip itu. Tapi, dengan konsistensi Liverpool sejauh ini, Klopp optimistis anak asuhnya akan menghentikan tren tanpa kemenangan di kandang MU itu.

"Ada alasan untuk kisah seperti itu (Salah tanpa gol saat menghadapi MU), itu sama seperti cerita saat menghadapi United, seperti stadion dan intensitas pertandingan, seperti itulah. Sejak saya di sini itu menjadi semakin dekat semakin dekat, namun belum terjadi," kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echoe.

"Saat pertama saya bergabung dengan Liverpool dan pergi ke Old Trafford, sulit untuk menghadapinya, sangat sulit. Tidak ada yang mengharapkan kami menang, bahkan untuk tidak kalah besar atau mendapatkan poin," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Tapi, sekarang situasinya berubah. Kami selalu menaruh harapan, ke siapapun yang dihadapi dan ke manapun kami menjalani pertandingan tandang, kami memiliki peluang untuk menang. Itulah yang kami coba lakukan, termasuk menuju pertandingan pada hari Minggu nanti. Itu tidak ada hubungannya dengan sejarah," dia menegaskan.



Simak Video "Liverpool Keok di Pramusim, Klopp Ngaku Kurang Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com