sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 01:17 WIB

Liverpool Gagal Samai Rekor Kemenangan City

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpool gagal menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang yang dipegang Man City. (Foto: Alex Livesey / Getty Images) Liverpool gagal menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang yang dipegang Man City. (Foto: Alex Livesey / Getty Images)
Manchester - Liverpool bermain imbang 1-1 di markas Manchester United. Dengan hasil itu, Liverpool gagal menyamai rekor kemenangan beruntun milik Manchester City.

Bertandang ke Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/2019), the Reds mesti berterima kasih kepada pemain pengganti Adam Lallana. Gelandang Inggris itu mencetak gol balasan di menit ke-85, setelah Liverpool tertinggal lebih dahulu dari MU yang membuka keunggulan lewat Marcus Rashford di babak pertama.


Liverpool masih tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pertama sehingga masih terus memuncaki klasemen Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp itu mengoleksi 25 poin, unggul enam poin dari juara bertahan Manchester City di posisi kedua.


Meski begitu, Liverpool gagal menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah kompetisi ini, yang masih dipegang City dengan 18 kemenangan. Dengan demikian, Si Merah membukukan 17 kemenangan berturut-turut, yang dimulai sejak menghempaskan Burnley 4-2 pada Maret 2019.


"Akan selalu terjadi suatu saat, kami tidak pernah memikirkan tentang hal ini kok," Klopp mengatakan kepada Sky Sports usai pertandingan. "Bocah-bocah ini masuk dalam banyak bagian dari sejarah Liverpool."

"Sekarang kita bisa berhenti membicarakannya dan mulai seri yang baru dan kami memang harus melakukannya."

Selanjutnya, Liverpool akan bertarung di Eropa dengan menghadapi klub Belgia Genk sebelum kembali ke Liga Inggris dengan menjamu Tottenham Hotspur.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Hancurkan Everton 5-2, Liverpool Sangat Perkasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com