sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 03:22 WIB

Guardiola: Man City Butuh Bermain dengan Cair Agar Tak Kebobolan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pep Guardiola menekankan pentingnya alur umpan yang lancar untuk mencegah Manchester City kebobolan. (Foto: Carl Recine / Action Images via Reuters) Pep Guardiola menekankan pentingnya alur umpan yang lancar untuk mencegah Manchester City kebobolan. (Foto: Carl Recine / Action Images via Reuters)
Jakarta - Manchester City akan diperkuat John Stones dan Nicolas Otamendi melawan Atalanta. Tapi buat Pep Guardiola, pertahanan lebih dari soal bek-bek tangguh.

Guardiola sebelumnya memastikan Stones fit untuk menghadapi Atalanta, setelah sempat absen karena cedera paha. Artinya City kembali bisa memainkan dua bek tengah murni.


Sebelumnya Fernandinho harus mengisi posisi tersebut karena Aymeric Laporte juga absen karena cedera. Periode krisis bek tengah itu sempat diwarnai dengan kekalahan 0-2 dari Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Manajer City Pep Guardiola menjelaskan bahwa tampilnya dua bek tengah tersebut tak akan serta merta menjamin tim tak kebobolan. Justru potensi kebobolan menjadi lebih kecil ketika tim bisa bermain dengan cair saat membangun serangan.

"Laga terakhir menunjukkan bahwa ketika Anda bermain bagus, Anda lebih sedikit bertahan. Ketika Anda tak bermain dengan bagus, Anda kebobolan banyak. Ini bukan soal mendapatkan dua pemain yang akan bertahan untuk 11 pemain di lapangan," ungkap Guardiola dikutip Sky Sports.


"Yang terjadi adalah, ketika kami menampilkan permainan cair saat membangun serangan, kami kebobolan sedikit saja. Ketika proses membangun serangannya salah, Anda membuat kesalahan di umpan pertama."

"Melawan Wolves, proses itu tidak ada dalam pikiran kami, kami tak melatihnya. Itu adalah kesalahan saya. Itu terjadi dan kami kebobolan banyak, itulah sebabnya ini berkaitan."

"Ini bukan soal kami bertahan dengan baik kemudian itu tak cukup, tidak. Ketika Anda bermain bagus di sejumlah departemen, menekan dengan bagus dan intens, kami kebobolan sangat sedikit," tandasnya.



Simak Video "Manchester City Menundukkan Aston Villa "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com