sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 03:57 WIB

Hasil Liga Inggris: Arsenal Tumbang 0-1 di Markas Sheffield

Yanu Arifin - detikSport
Sheffield - Arsenal gagal meraih poin saat menghadapi Sheffield United di pekan ke-9 Liga Inggris. Mendapat perlawanan sengit, The Gunners tumbang 0-1 di tangan The Blades.

Bertandang ke Stadion Bramall Lane, Sheffield, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB, Arsenal kalah usai dibobol Lys Mousset di menit ke-30. Di sisa laga, Meriam London gagal membalas gol itu.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 15 poin dari 9 laga, disalip Chelsea (19), yang sebelumnya mengalahkan Newcastle United 1-0. Sementara Sheffield naik ke peringkat 9 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Tim tamu kesulitan mengembangkan permainan. Peluang pertama Sheffield hadir di menit ke-20. Enda Stevens coba melepaskan tendangan kaki kiri, namun bolanya melenceng ke sisi kanan gawang Arsenal.

Arsenal merespons semenit berselang. Nicolas Pepe melepaskan tendangan jarak dekat, namun bolanya masih melenceng ke sisi kanan gawang Sheffield.

Di menit ke-30, Sheffield unggul 1-0. Berawal dari sepak pojok, tandukan Jack O'Connell bisa diteruskan Lys Mousset menjadi gol dengan sontekan di mulut gawang.

Tertinggal membuat Arsenal coba menekan. Namun, pasukan Unai Emery kesulitan membongkar pertahanan Sheffield. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Sheffield atas Arsenal tetap bertahan.




Di babak kedua, Arsenal memasukkan Dani Ceballos menggantikan Joe Willock. Hasilnya, Meriam London banyak menekan Sheffield.

Pada menit ke-59, Ceballos punya kans mencetak gol. DaRi dalam kotak penalti, gelandang pinjaman dari Real Madrid itu melepaskan tendangan kaki kanan, namun bolanya bisa diredam Dean Henderson.

Sheffield sendiri masih tetap membahayakan Arsenal. Pada menit ke-61, John Fleck melepaskan tendangan spekulasi, namun bolanya masih tipis melenceng ke kiri. Enam menit berselang, tendangan Fleck bisa diredam Bernd Leno.




Pada menit ke-73, peluang kembali didapat Arsenal lewat Pepe. Upaya Pepe juga masih bisa diredam Henderson.

Di menit ke-80, peluang didapat Sead Kolasinac, yang menanduk crossing Calum Chambers. Namun bolanya masih mengarah terlalu tinggi dari gawang Sheffield.

Di sepuluh menit tersisa, Arsenal tetap kesulitan mencetak gol. Sementara Sheffield justru masih bisa mengancam gawang tim tamu. Hingga laga bubar, skor 1-0 tak berubah.


[Gambas:Opta]




Simak Video "Laga MU Vs Arsenal Berakhir Imbang 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com