sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 09:51 WIB

Kandang Sheffield Masih Angker untuk Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Arsenal kalah 0-1 di kandang Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Arsenal kalah 0-1 di kandang Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Jakarta - Arsenal tumbang saat tandang ke markas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris. The Gunners masih belum bisa menaklukkan Sheffield di kandangnya.

Arsenal kalah 0-1 dari Sheffield dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris. Dalam pertandingan di Bramall Lane, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB, gol tunggal Sheffield dicetak oleh Lys Mousset pada menit ke-30.

Tak dapat poin, Arsenal terlempar dari empat besar. Tim arahan Unai Emery itu kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 15 poin, selisih dua angka dari Chelsea yang ada di posisi keempat.

Kekalahan tersebut juga memperpanjang catatan negatif Arsenal di kandang Sheffield. Dalam empat kali lawatan ke Bramall Lane, Arsenal tidak pernah menang.

Berikut adalah data dan fakta dari laga Sheffield vs Arsenal seperti dirangkum Opta:

- Sheffield United untuk pertama kalinya memenangi pertandingan melawan Arsenal secara beruntun di divisi teratas sejak Oktober 1964.

- Di Bramall Lane, Arsenal sudah memainkan laga Premier League lebih banyak tanpa memetik kemenangan dibandingkan saat bertandang ke stadion lain (4 - D2 L2).

- Arsenal kalah empat kali dalam tujuh laga tandang terakhir melawan tim promosi (W3). Jumlah kekalahan itu sama dengan yang mereka dapat dalam 49 laga sebelumnya (W33 D12 L4).


- Sejak awal musim lalu, Arsenal paling banyak dapat kartu karena diving di antara tim-tim Premier League (7).

- 13 dari 14 keterlibatan terakhir Jack O'Connell dalam gol Sheffield di liga tercipta di Bramall Lane, termasuk delapan yang terakhir (3 gol, 5 assist).

- Kiper Sheffield Dean Henderson sudah mencatat 25 clean sheet di liga sejak awal musim lalu. Itu jadi catatan terbaik di antara para kiper di empat divisi teratas Inggris.

- Penyerang Sheffield Lys Mousset sudah mencetak dua gol dalam enam kali penampilan di Premier League musim ini (1 kali starter, 5 kali pemain pengganti). Jumlah itu satu lebih banyak daripada yang ia catat dalam 24 laga bersama Bournemouth pada 2018/2019 (1 kali starter, 23 kali pemain pengganti).



Simak Video "Laga MU Vs Arsenal Berakhir Imbang 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com