sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 10:32 WIB

Duh, Pepe

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Nicolas Pepe lagi-lagi tampil buruk bersama Arsenal (Action Images via Reuters/Carl Recine) Nicolas Pepe lagi-lagi tampil buruk bersama Arsenal (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Sheffield - Nicolas Pepe tak kunjung tampil oke. Pepe lagi-lagi mejan dan bahkan melewatkan peluang emas saat Arsenal dikalahkan Sheffield United.

Arsenal takluk 0-1 dalam lawatannya ke Bramall Lane, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB. Satu-satunya gol di laga itu dicetak Lys Mousset pada menit ke-30. Arsenal bukannya tanpa peluang emas sama sekali.

Tercatat Arsenal melepaskan sembilan attempts dengan tiga on goal dan menguasai 68 persen ball possesion. Sementara, Sheffield cuma punya dua attempts dari delapan.

Padahal Arsenal menurunkan Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya total melepaskan empat attempts, tiga di antaranya dibuat Pepe. Pepe melewatkan satu peluang emas pada menit ke-21.






Saat itu Pepe dalam posisi bebas tapi sepakannya dari jarak enam yard malah melenceng dari sasaran. Performa Pepe ini pun makin menegaskan bahwa kariernya di Arsenal tidak akan mudah.

Meski dibayar mahal dari Lille, Pepe sejauh ini baru bikin satu gol dan tiga assist dari 11 penampilan di seluruh kompetisi. Manajer Unai Emery pun mencoba sabar menunggu performa sebenarnya dari Pepe.

"Peluang yang kami buat dari Pepe itu harusnya jadi kunci," ujar Emery di ESPN.

"Karena jika mereka mencetak gol lebih dulu, mereka punya lini pertahanan yang kuat," sambungnya.








"Saya rasa Pepe sudah lebih baik, tapi adaptasinya bersama kami pelan-pelan membaik, dan berikutnya adalah bikin gol."

"Contohnya malam ini, peluang terbaik yang dipunya biasanya jadi gol, tapi tidak efisien. Dia membaik dan lebih pede, namun semuanya masih proses," demikian dia.


[Gambas:Opta]

Simak Video "Nicolas Pepe Merapat ke Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com