sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 10:45 WIB

Arsenal (Masih) Melempem di Kandang Lawan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kalah di markas Sheffield United, Arsenal memperpanjang tren negatif di laga tandang di Liga Inggris (Foto: Michael Regan/Getty Images) Kalah di markas Sheffield United, Arsenal memperpanjang tren negatif di laga tandang di Liga Inggris (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Sheffield - Arsenal pulang dengan kekalahan dari lawatan ke markas Sheffield United. Hasil itu memperpanjang tren negatif Arsenal di pertandingan tandang.

Arsenal tandang ke kandang Sheffield dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris. Bertanding di Bramall Lane, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB, The Gunners kalah 0-1.

Akibat kekalahan itu, puasa kemenangan tandang Arsenal berlanjut. Tim arahan Unai Emery itu sudah tidak menang dalam empat pertandingan tandang terakhirnya di Liga Inggris.


Di Liga Inggris musim ini, Arsenal cuma menang satu kali dalam lima laga tandang yang sudah dimainkan yakni ketika mengalahkan Newcastle United 1-0 di pekan perdana. Setelahnya, Granit Xhaka dkk imbang dua kali dan kalah dua kali.

Tren kurang apik Arsenal di pertandingan tandang sudah berjalan sejak musim lalu. Mereka cuma menang empat kali dalam 18 laga tandang terakhir di Liga Inggris.

Catatan tersebut harus segera diperbaiki oleh Emery jika ingin Arsenal bersaing ke empat besar. Sebab kekalahan dari Sheffield membuat Arsenal terlempar dari empat besar.


Tak dapat poin, Arsenal turun ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 15 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Chelsea yang ada di urutan keempat.

"Kami harus tetap positif untuk laga berikutnya melawan Crystal Palace pada hari Minggu," ujar Emery seperti dikutip situs resmi klub.

"Sekarang klasemennya sangat rapat, ada banyak tim di posisi itu dan kami tahu kami kehilangan kesempatan bagus untuk masuk ke posisi ketiga. Tapi kami akan berusaha untuk kesempatan di hari Minggu," katanya.

Baca juga: Duh, Pepe


Simak Video "Laga MU Vs Arsenal Berakhir Imbang 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com