sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 23:53 WIB

MU Hukum Suporter Rasis di Laga Kontra Liverpool

Yanu Arifin - detikSport
Manchester United menghukum suporter rasis di laga melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Manchester United menghukum suporter rasis di laga melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Manchester - Laga Manchester United vs Liverpool diwarnai aksi rasis suporter tuan rumah. The Red Devils pun mengambil sikap; menolak suporter itu masuk Old Trafford lagi.

Dalam laga digelar pada Minggu (20/10/2019), fans MU menyerang bek Liverpool Trent Alexander-Arnold. Di tribune Stretford End, salah satu pendukung MU mengatai bek The Reds dengan kata-kata rasis.

Fans itu sendiri langsung digelandang keluar stadion oleh steward. Kini, MU membuat pernyataan bahwa suporter itu tidak diterima lagi di Old Trafford.




"Rasisme dan semua bentuk diskriminasi sama sekali tidak dapat diterima dan tidak mencerminkan nilai-nilai klub kami. Orang ini tidak diterima di Old Trafford," jelas pernyataan MU, seperti dilansir BBC.

Kendati begitu, MU masih memberikan kesempatan banding pada si suporter. Namun, MU menegaskan tetap akan memerangi tindakan diskriminasi di sepakbola.




"Kami ingin menegaskan bahwa kami akan terus mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun yang kami identifikasi terlibat dalam pelecehan rasis atau diskriminatif, baik secara online maupun di pertandingan kami," demikian pernyataan klub.

Dalam laga MU vs Liverpool, tuan rumah sedianya tampil apik dan bisa menahan dengan skor 1-1. Hasil itu membuat rekor kemenangan 100% Sadio Mane dkk terhenti di pekan ke-9 Liga Inggris.

Simak Video "Tumbang di Markas West Ham, Setan Merah Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com