sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Okt 2019 16:29 WIB

Kapten Maguire, Bagaimana Rasanya?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Harry Maguire saat mengapteni Manchester United menghadapi Partizan (AP Photo/Darko Vojinovic) Harry Maguire saat mengapteni Manchester United menghadapi Partizan (AP Photo/Darko Vojinovic)
Belgrade - Harry Maguire sudah jadi kapten Manchester United meski belum lama bergabung. Bagaimana perasaan Maguire memimpin klub tersukses di Inggris itu?

Maguire memang bukan kapten utama tim. Namun, dia mendapat ban kapten itu saat memimpin MU melawat ke Partizan Belgrade dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB.

Sebab, dua kapten utama MU absen yakni Ashley Young dan David de Gea. Dalam tugas pertamanya sebagai kapten, Maguire bermain cukup bagus selama 90 menit. Dia mampu menggawangi lini belakang MU dengan baik.

Meski Partizan punya banyak peluang, Maguire mampu mengadangnya. Seperti dikutip Whoscored, Maguire memenangi lima duel udara. Sayang ada catatan buruk ketika dia mampu dilewati lawan sebanyak tiga kali.






Ada salah satu momen ketika Partizan melakukan serangan balik dan salah satu pemainnya berhasil mengecoh Maguire hingga terjatuh. Beruntung MU bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 lewat gol penalti Anthony Martial.

Debut yang manis sebagai kapten MU disyukuri Maguire. Dia juga memuji penampilan rekan-rekan setimnya yang tetap tenang meski diserang Partizan habis-habisan.

"Saya sangat merasa terhormat bisa memimpin tim, khususnya tim besar seperti United. Saya sangat bangga, tapi yang terpenting kami bisa clean sheet dan meraih tiga poin," ujar Maguire kepada BT Sport.

"Kemenangan tandang ini sangat penting - sudah lama kami menantikannya. Kami memang tidak tampil bagus dan beberapa kali ceroboh, tapi kami tahu bahwa akan sulit meraih kemenangan tandang pertama ini," sambungnya.

Kini sumbangsih Maguire tentu ditunggu saat MU melawat ke Carrow Road menghadapi Norwich City, Minggu (27/10/2019). Duel ini hanya bisa disaksikan di Mola Parabola dan Mola Polytron Streaming mulai 23.30 WIB.





Simak Video "Burnley Bikin MU Menangis di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com