sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Okt 2019 02:41 WIB

Perfect Hat-trick Christian Pulisic di Turf Moor

Yanu Arifin - detikSport
Christian Pulisic membuat hat-trick saat Chelsea mengalahkan Burnley 4-2 di pekan ke-10 Liga Inggris. (Foto: Lee Smith/Reuters)
Burnley - Christian Pulisic tampil brilian saat Chelsea mengalahkan Burnley 4-2. Pemain asal Amerika Serikat itu membuat perfect hat-trick di markas lawan.

Bertandang ke Stadion Turf Moor dalam pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (26/10), Chelsea akhirnya memainkan Pulisic sejak menit pertama. Sebelumnya manajer Frank Lampard disorot karena kerap membangkucadangkannya.

Tak sia-sia Lampard memainkan Pulisic sejak menit awal. Pemain 21 tahun itu tampil menggila dengan membuat perfect hat-trick ke gawang Burnley, yang dilesakkannya dengan kaki kiri, kanan dan kepalanya.

Gol pertama Pulisic hadir di menit ke-21. Usai mencuri bola dari kesalahan Matthew Lowton, Pulisic menggiringnya ke kotak penalti, kemudian menggocek James Tarkowski, dan melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Burnley.

Pulisic kemudian mencetak gol keduanya pada menit akhir babak pertama. Kali ini eks pemain Borussia Dortmund itu melepaskan tembakan kaki kanan, yang membuat bola masuk ke pojok bawah kiri gawang Nick Pope.




Dan gol ketiga dilesakkan Pulisic lewat duel udara. Memanfaatkan umpan Mason Mount, Pulisic bisa meneruskan bolanya masuk ke gawang Burnley lewat tandukan.

Secara keseluruhan, Pulisic memang tampil apik. Pemain 21 tahun itu melepaskan 5 shots, 4 yang on target, dan 3 berujung gol. Ia juga membuat tiga umpan kunci sepanjang laga.




[Gambas:Opta]


Ini merupakan hat-trick pertama Pulisic sepanjang kariernya. Opta mencatat, Pulisic menjadi pemain AS kedua yang bikin trigol di Premier League setelah Clint Dempsey.

Total, Pulisic sudah membuat tiga gol dan 2 assist dari 7 penampilannya bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini. Ia pun senang bisa membantu Chelsea menang 4-2, di mana satu gol The Blues lainnya dicetak Willian.

"Ini luar biasa. Saya tak percaya ini. Gol-golnya luar biasa hari ini. Saya harus membuktikan diri saya dan saya senang bisa tampil oke dan membantu tim," kata Pulisic di situs Premier League.





Simak Video "Kai Havertz: Premier League Lebih Berat dari Bundesliga"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com