sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Okt 2019 12:50 WIB

Zaha Berlari...dan Dihentikan Saja oleh Guendouzi dengan Tekel Ala Rugbi!

Putra Rusdi K - detikSport
Matteo Guendouzi melakukan tekel ala rugbi kepada Wilfried Zaha saat Arsenal menghadapi Crystal Palace (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Sebuah tekel ala rugbi dilakukan Matteo Guendouzi kepada Wilfried Zaha. Hal itu terpaksa dilakukannya demi mencegah Crystal Palace membobol gawang Arsenal.

Arsenal harus puas bermain imbang 2-2 dengan Palace di Emirates pada laga pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (27/10/2019). The Gunners mampu unggul dua gol terlebih dahulu lewat Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz ketika laga belum genap 10 menit.

Namun keunggulan tersebut sirna setelah Palace mencetak dua gol balasan melalui penalti Luka Milivojevic dan Jordan Ayew. Di menit akhir laga, pasukan Emery bahkan bisa saja berbalik tertinggal andai Guendouzi tak menghentikan Zaha saat The Eeagles melakukan serangan balik.


Tim tamu mendapat momentum serangan balik setelah sepak pojok Arsenal berhasil mereka halau. Bola lalu jatuh ke kaki Zaha.

Zaha dengan cepat menggiring bola melihat hampir semua pemain Arsenal maju ke depan. Usahanya ini diganjal oleh Guendouzi, yang melakukan tekel ala rugbi atau American Football.


Guendouzi yang menjadi pemain terakhir Arsenal di sektor pertahanan menabrakkan badannya ke Zaha sebelum melewati garis tengah. Pemain asal Prancis ini hanya mendapat kartu kuning akibat pelanggarannya tersebut.

Usai laga, Zaha mengunggah foto kejadian itu di akun Instagram-nya. Pemain timnas Pantai Gading ini menulis 'NFL di Wembley'. NFL merupakan liga American Football alias rugbi di Amerika Serikat.

[Gambas:Instagram]


Guendouzi sendiri mengaku terpaksa melakukan pelanggaran tersebut. Ia menjelaskan jika Zaha tak dihentikan gawang Arsenal bakal terancam.

"Saya harus melanggar Zaha di menit akhir. Kalau tidak, dia bisa langsung sendirian mencetak gol. Saya menjadi pemain terakhir namun posisi saya jauh dari gawang. Saya harus melakukan itu," ujar Guendouzi dikutip dari situs resmi Arsenal.



Simak Video "Arsenal Lagi Apes"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com