sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 06:38 WIB

Karena Menangkan Ballon d'Or Akan Istimewa untuk Van Dijk

Yanu Arifin - detikSport
Bek Liverpool Virgil van Dijk. (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters) Bek Liverpool Virgil van Dijk. (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Liverpool - Virgil van Dijk menjadi pemain yang berpeluang memenangkan Ballon d'Or 2019. Bek Liverpool itu menilai, meraihnya akan menjadi hal yang istimewa.

Van Dijk masuk dalam 30 nominasi peraih Ballon d'Or 2019. Performa apiknya musim lalu yang membuatnya berpeluang meraihnya, kendati ada nama-nama lain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.




Musim lalu, Van Dijk membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan menjadi runner up Liga Inggris. Sebagai bek, ia tampil apik dan membuat lini belakang Si Merah solid betul sehingga sulit ditembus lawan.

Van Dijk, yang sebelumnya sudah memenangkan gelar pemain terbaik Eropa 2019, meminta semua pihak bersabar sampai 2 Desember mendatang. Ia menilai, memenangkan gelar prestisius itu bakal istimewa.




"Bisakah saya memenangkannya? Akan ada jawaban untuk itu pada 2 Desember!" kata Van Dijk, seperti dikutip Mirror.

"Bagi saya, dipanggil berkat penampilan musim lalu, untuk memenangkan Ballon d'Or, adalah sesuatu yang istimewa. Kita lihat saja apa yang nanti keluar."

"Saya perlu terus bermain, pekan demi pekan, pada tingkat tertinggi yang bisa saya mainkan. Saya mencoba terus meningkatkan diri dalam latihan dengan pengalaman yang saya peroleh dari setiap pertandingan, dan saya tetap fit. Itu bagian besar dari bermain di level yang konsisten, tetap fit dan semoga memainkan semua laga penting," ujarnya.

Simak Video "Kocak! Momen Bakayoko Lupa Nomor Punggung Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com