Tentukan Nasib Xhaka, Emery Akan Berunding dengan Arsenal

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 29 Okt 2019 13:03 WIB
Pelatih Arsenal Unai Emery akan berkonsultasi dengan pemain-pemainnya dulu sebelum menentukan ban kapten Granit Xhaka. (Foto: David Klein / Reuters)
London - Granit Xhaka terancam dicopot sebagai kapten Arsenal. Pelatih Arsenal Unai Emery akan berunding dengan para pemainnya sebelum menentukan nasib Xhaka.

The Gunners kehilangan poin lagi setelah membuang keunggulan dua gol sehingga diimbangi Crystal Palace 2-2 di Liga Inggris, Minggu (27/10/2019). Hasil buruk ini diperparah dengan sebuah insiden yang melibatkan Xhaka.


Saat digantikan di menit ke-61, Xhaka mendapat cemoohan dari pendukungnya sendiri. Gelandang Swiss itu tak bisa menahan emosi. Dia bereaksi dengan memberikan isyarat kepada fans Arsenal sebelum melepas kausnya dan langsung masuk ke lorong stadion.

Aksi tersebut menuai beragam kecaman yang menuntut Emery agar mencabut ban kapten dari lengan Xhaka. Menurut laporan Telegraph, pelatih asal Spanyol itu baru akan membuat keputusan setelah berkonsultasi dengan para pemain Arsenal.

Xhaka mungkin saja kehilangan ban kaptennya. Emery enggan mendukung pemainnya itu setelah berseteru dengan fans.


"Dia salah. Dia salah. Sekarang kami harus tetap tenang dan berbicara dengannya. Pembicaraan internal tentang reaksi itu. Reaksinya salah pada saat itu. Kami bekerja, saya dan klub, untuk mengatasi permainan di bawah tekanan," kata Emery usai pertandingan.

Selepas insiden, Xhaka dikabarkan meninggalkan stadion Emirates bahkan sebelum pertandingan usai. Pesepakbola berusia 29 tahun itu kemudian dikunjungi oleh tiga pemain Arsenal di rumahnya.




Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)