sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 13:21 WIB

Besiktas Secepatnya Kembalikan Karius ke Liverpool

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Loris Karius dikabarkan akan kembali ke Liverpool di bursa transfer Januari 2020 (Ozan Kose/AFP Photo)
Jakarta - Besiktas dilaporkan ingin mengakhiri peminjaman Loris Karius dari Liverpool. Kiper asal Jerman itu bakal dikirim balik ke Merseyside pada Januari mendatang.

Setelah blunder fatal yang dilakukannya pada final Liga Champions 2018, Karius mulai kehilangan posisi di Liverpool. Alhasil, ia dipinjamkan ke Besiktas selama dua tahun pada musim panas 2018.

Namun, kabar terbaru dari The Sun menyebut bila Klub asal Turki itu tidak mau lagi melanjutkan kerja sama dengan Karius. Besiktas ingin melepas penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut sebelum kontraknya berakhir.



Rupanya, Besiktas telah hilang kesabaran dengan jebloknya performa Karius musim ini. Mantan kiper Mainz 05 itu telah kebobolan 16 kali dari 11 pertandingan Besiktas di semua kompetisi 2019/2020, serta gagal membawa timnya berada di papan atas Liga Turki.

Berdasarkan laporan dari Takvim, Presiden Besiktas, Ahmet Nur Cabi, ingin merombak skuatnya. Karius menjadi salah satu pemain yang bakal didepak, serta dikembalikan ke Liverpool pada Januari 2020.

Klub peraih 15 titel Liga Turki itu berencana menggantikan Karius dengan Fabricio Ramirez, kiper Fulham yang kini tengah dipinjamkan ke Real Mallorca. Fabri pernah membela Besiktas selama dua musim pada 2016-2018.



Karius sebelumnya dilaporkan masih memiliki hasrat untuk menjaga gawang Liverpool lagi di masa depan. Meski demikian, ia bakal menemui persaingan ketat andai ingin memenuhi impiannya tersebut.

Liverpool saat ini menjadikan Alisson Becker sebagai kiper utamanya. Selain itu, The Reds juga masih memiliki penjaga gawang Adrian San Miguel yang tampil apik di awal musim ini.

Simak Video "Gandeng Nike, Liverpool Rilis Jersey Kandang Anyar "
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com