sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 08:44 WIB

Keita Oh Keita

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Naby Keita cedera lagi dan mungkin harus absen beberapa pekan (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Liverpool - Ada berita buruk di balik kelolosan dramatis Liverpool ke perempatfinal Piala Liga Inggris. Naby Keita lagi-lagi cedera dan mungkin absen lama.

Keita jadi starter saat Liverpool menjamu Arsenal di Anfield, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Keita dipasangkan di lini tengah bareng Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana.

Liverpool yang sempat tertinggal 1-3 lantas menyamakan skor 4-4 dan memaksa laga lanjut ke adu penalti usai Divock Origi mencetak gol di menit akhir injury time babak kedua.

Tuan rumah akhirnya menang dengan skor 5-4 lewat babak tos-tosan. Kemenangan ini sayangnya harus diganggu kabar cedera Keita.






Gelandang asal Guinea itu cuma main 55 menit sebelum digantikan Curtis Jones. Selama berada di lapangan pun, Keita tidak tampil seperti yang diharapkan.

Dia bahkan kalah dalam pertarungan di lini tengah dengan Lucas Torreira. Situs Whoscored memberikan nilai 5,9, terburuk setelah kiper Coimlin Kelleher dan Sepp van den Berg.

Keita total cuma bikin dua attemps yang tak menemui sasaran dan dua tekel sukses. Harapan LIverpool untuk melihat Keita rutin bermain lagi-lagi harus diganggu cedera.






Cedera seperti akrab dengan Keita sejak datang ke Liverpool musim lalu. Musim ini saja dia baru main enam kali karena cedera paha yang mengganggunya.

Total ada 19 pertandingan dilewatkan Keita selama berseragam merah-merah karena cedera otot. Keita selama memperkuat Liverpool baru tampil 39 kali dengan tiga gol dan satu assist.

"Jika cedera Naby tidak parah, yang mana itu saya harapkan, maka malam ini nyaris sempurna," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Dia sedikit merasa sakit. Saya melihatnya, dia terpeleset ketika kehilangan bola. Dia terpeleset, saya melihatnya kesakitan setelah itu dan itulah mengapa kami menggantinya," sambungnya.






Simak Video "Piala Liga Inggris: Liverpool Pesta Gol, Bantai Lincoln City 7-2"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com