sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 10:37 WIB

Memang Menyakitkan Buat Arsenal, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal disingkirkan Liverpool via adu penalti. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Kehilangan kemenangan di depan mata, terlebih setelah tiga kali memimpin, jelas menyakitkan buat Arsenal. Namun The Gunners mendapatkan pencerahan.

Arsenal nyaris menang saat melawat ke Liverpool, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB di laga babak keempat Piala Liga Inggris. Tertinggal lebih dulu karena gol bunuh diri Shkodran Mustafi, Arsenal membalas lewat Lucas Torreira dan dua gol Gabriel Martinelli.

Tuan rumah sempat menipiskan selisih sebelum turun minum, tapi Ainsley Maitland-Niles kembali memperlebar jarak selepas restart. Laga bertambah sengit ketika Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi menyamakan skor.


Adalah Joe Willock yang menempatkan Arsenal kembali ke posisi unggul dan skor 5-4 bertahan sampai penghujung laga. Sampai kemudian Origi menyelamatkan Liverpool. Tuan rumah pada akhirnya lolos berkat kemenangan 5-4 di babak adu penalti.

Pertandingan secara keseluruhan berjalan menarik, dengan kedua tim bermain terbuka dan sama-sama rentan kesalahan. Arsenal tercatat punya satu kesalahan berujung gol dari kiper Emiliano Martinez pada gol keempat Liverpool, sementara Liverpool punya dua eror dari Harvey Elliot dan James Milner.

Arsenal mencatatkan 13 tembakan, tujuh di antaranya on target dan berbuah lima gol. Sedangkan Liverpool punya 15 percobaan, enam mengarah ke gawang.


Kapten Arsenal di laga ini, Hector Bellerin, mengakui amat kecewa gagal menang setelah sempat memimpin. Tapi setidaknya laga ini menunjukkan sejumlah hal positif dan ada banyak aspek yang perlu diperbaiki.

"Saya harus bilang bahwa rasanya bagus memainkan laga semacam ini. Banyak kesalahan dari kedua tim dan hal-hal itulah yang harus kami lihat kembali dan analisis, dan kami harus lebih baik lagi ke depannya," ungkapnya.

"Tempo permainannya, gol-golnya...inilah sepakbola. Inilah yang Anda cari dari sepakbola, untuk malam-malam seperti ini. Apapun skornya, hari ini kami memang kecewa, tapi saya yakin akan ada malam-malam yang memihak kami."


"Ya beginilah, ketika Anda begitu dekat dengan kemenangan dan kalah pada akhirnya, rasanya menyakitkan. Tapi inilah yang mendorong Anda untuk lebih baik lagi di laga berikutnya," imbuh bek asal Spanyol ini seperti dilansir situs resmi klub.

Simak Video "Liverpool Takluk 2-1 dari Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com