Rashford Ungkap Rahasia Gol Fantastis ke Gawang Chelsea

Femi Diah - Sepakbola
Kamis, 31 Okt 2019 11:24 WIB
Marcus Rashford membeberkan rahasia gol apiknya ke gawang Chelsea. (Mike Hewitt/Getty Images)
London - Marcus Rashford memborong gol dalam kemenangan Manchester United atas Chelsea 2-1 di Piala Liga Inggris. Striker 21 tahun itu bilang ada pengaruh dari bola yang digunakan.

Dalam pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, Rashford mencetak dua gol ke gawang Chelsea di menit ke-25 dan 73. Gol pertama Rashford dibuat lewat penalti. Kemudian dia menambahkan satu gol lagi setelah Michy Matshuayi sempat menyamakan kedudukan.

Gol kedua Rashford dinilai cukup istimewa, bahkan Manajer Mu, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut gol itu bergaya seperti milik Cristiano Ronaldo

Gol tersebut tercipta dari situasi set-piece setelah pelanggaran Pedro terhadap Fred. Dari jarak cukup jauh, Rashford melepaskan tendangan keras dan mengarah ke sudut atas gawang Chelsea. Kiper tuan rumah, Willy Caballero, gagal menghentikannya.


"Sejujurnya, itu bolanya. Saat kami berlatih dengan bola-bola seperti itu, biasanya bola bergerak naik turun dan bisa melesat ke mana saja. Terima kasih, kali ini bolanya mengarah ke sudut atas. Ini menjadi hari yang positif," ujar Rashford seperti dikutip Mirror.

"Dengan penalti, kalian melangkah untuk mengambilnya dan setelah momen itu tiba, kita cuma harus tenang. Terima kasih, hari ini saya bisa melakukannya. Itu membuat pertandingan sedikit lebih mudah buat kami, namun gol kedualah yang menamatkan pertandingan," dia menambahkan.

Berkat dua gol yang dibuat Rashford itu, MU pun melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris. Sementara itu, Rashford mencatatkan telah mencetak lima gol ke gawang Chelsea, paling sering ketimbang menghadapi klub-klub lain.



Simak Video "Chelsea Lebih Percaya Diri, Rashford Diincar Puma"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/din)