sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 13:08 WIB

Niatmu Sudah Bagus, Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal tersingkir di babak keempat Piala Liga Inggris. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Arsenal tersingkir di babak keempat Piala Liga Inggris. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Arsenal gagal lolos meski sempat memimpin atas Liverpool. Unai Emery tak mau terlalu lama larut dalam kekecewaan, memilih melihat ke hal-hal positif.

Arsenal kalah 4-5 dari Liverpool dalam babak adu penalti di Anfield, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, pada laga babak keempat Piala Liga Inggris. Kedua tim bermain sama kuat 5-5 di waktu normal.

Lucas Torreira dan Gabriel Martinelli sempat membalikkan ketertinggalan untuk Arsenal, usai kemasukan dari gol bunuh diri Shkodran Mustafi. Liverpool tak melepaskan laga begitu saja dan menipiskan jarak lewat penalti James Milner, disusul gol Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi.


Arsenal sendiri menambah gol lewat Ainsley Maitland-Niles dan Joe Willock. Tapi kemenangan di depan mata sirna di masa injury time, ketika Origi mencetak gol penyeimbang.

Kedua tim tampil terbuka dan menciptakan banyak peluang, plus kesalahan, di pertandingan ini. Di waktu penuh, Arsenal tercatat melepaskan 13 tembakan dengan tujuh di antaranya on target sementara Liverpool membukukan 15 peluang di mana enam mengarah ke gawang.

Sempat memimpin dan nyaris menang, hingga akhirnya kalah karena adu penalti, bikin suasana ruang ganti Arsenal senyap. Tapi Emery mengapresiasi sejumlah hal positif yang ditunjukkan para pemainnya, termasuk keberanian mengambil inisiatif permainan.


"Ya, suasananya sedikit datar di ruang ganti karena kami bermain dengan positif dan bangkit setelah start itu dengan performa bagus dan kesabaran. Kami membangun kepercayaan diri dari babak pertama dan kedua," katanya di situs resmi klub.

"Ketika mereka menyamakan skor, kami memetik keunggulan lagi. Itu adalah gol yang bagus dan momen yang menyenangkan sekaligus bikin semangat kami dan suporter. Mereka hadir ke sini dan gol terakhir itu adalah momen buruk buat kami, karena itu di masa injury time dan adu penalti itu 50-50 peluangnya."

"Kami kalah di momen itu, tapi saya rasa kami melakukan banyak hal yang sangat bagus dan bisa membawa sejumlah kepercayaan diri dan kami akan melaju. Sekarang yang terpenting adalah kami punya niat bagus di kompetisi ini tapi kalah, sekarang fokus ke laga hari Sabtu," imbuh Emery.



Simak Video "Liverpool Depak Arsenal Usai Banjir Gol di Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com