sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Nov 2019 15:27 WIB

Piala Liga atau Piala Dunia Antarklub? Liverpool Bisa Turunkan 2 Tim Berbeda

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Liverpool mungkin turunkan dua tim berbeda jika jadwal Piala Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub bentrok (Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Untuk menyiasati bentroknya jadwal Piala Dunia Antarklub dan Piala Liga Inggris, Liverpool bisa saja memainkan dua tim berbeda dalam satu waktu.

Liverpool memastikan satu tempat di perempat final Piala Liga Inggris, usai mengalahkan Arsenal di babak 16 besar, Kamis (31/10/2019) lalu. The Reds akan menghadapi Aton Villa di Villa Park, Birmingham, pada babak delapan besar, 16 Desember mendatang.

Jadwal itu rupanya berbenturan dengan agenda Liverpool di ajang Piala Dunia Antarklub 2019. Skuat asuhan Juergen Klopp itu rencananya akan mengikuti kompetisi tersebut di Qatar pada pada 11-22 Desember.

Sebagai jawara Liga Champions, Liverpool telah memastikan satu tempat di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Babak empat besar tersebut dijadwalkan berlangsung pada 18 Desember, atau berjarak dua hari setelah babak perempat final Piala Liga Inggris.



Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sempat melayangkan protes atas bentroknya kedua jadwal tersebut. Ia bahkan mengancam menarik timnya dari ajang Piala Liga Inggris, andai operator kompetisi tersebut, Liga Sepakbola Inggris (EFL) tidak menemukan jalan keluar yang memuaskan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub 2019"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com