Didesak Mundur, Emery Enggan Menyerah

Bayu Baskoro Febianto - Sepakbola
Minggu, 03 Nov 2019 11:54 WIB
Manajer Arsenal Unai Emery dalam tekanan usai serangkaian hasil buruk (REUTERS/Eddie Keogh)
London - Unai Emery dicemooh fan dan diminta mundur setelah Arsenal diimbangi Wolverhampton Wanderers. Emery pun menolak mundur.

Pada lanjutan Premier League 2019/2020 di Etihad Stadium, Sabtu (2/11/2019) malam WIB, Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama. Asa tim Meriam London untuk menang pupus. Wolves membalas via gol Raul Jimenez di babak kedua dan membuat laga berakhir imbang 1-1.

Menjelang pertandingan berakhir, beberapa penggemar terdengar mengeluarkan cemoohan kepada Emery dan skuatnya. Tidak sedikit fan yang kecewa memintanya untuk meletakkan jabatannya sebagai manajer The Gunners.

Kekecewaan para fan cukup beralasan, lantaran Arsenal belum pernah meraih kemenangan lagi di liga dalam tiga pertandingan terakhir. Hasil seri tersebut membuat Arsenal masih tertahan di peringkat kelima klasemen dengan 17 poin, tertinggal tiga angka dari peringkat keempat Leicester City yang baru akan bertanding malam ini.




Apalagi dalam dua partai kandang terakhir, Arsenal selalu bermain imbang setelah unggul duluan. Sebelumnya, Arsenal diimbangi Crystal Palace 2-2 setelah unggul dua gol duluan.

Menanggapi cemoohan penggemar dan desakan untuk mundur, Emery cuek saja. Ia tetap ingin fokus memperbaiki performa Arsenal, hingga kontraknya habis pada musim panas tahun depan.

"Saya lebih menuntut kepada diri sendiri dan bertanggung jawab dengan pekerjaan ini, serta kembali dengan lebih baik lagi. Saya juga frustrasi dengan hasil seperti ini," kata Emery dikutip dari The Sun.



"Kamu punya dua kesempatan memenangi pertandingan kandang dan tidak bisa melakukannya. Tetapi para pemain telah bekerja keras," sambungnya.

"Ini sangat mengecewakan. Kami mencetak gol terlebih dulu dan membutuhkan satu gol tambahan lagi untuk meningkatkan kepercayaan diri, karena kami tahu kalau Wolves akan membalas."

"Para pemain juga sama seperti saya, mereka dituntut menang dan mendapatkan kepercayaan diri dari kemenangan. Mereka sedih dengan hasil imbang ini, namun anda hanya bisa terus bekerja dan berkembang," demikian dia.



Didesak Mundur, Emery Enggan Menyerah


Simak Video "Liverpool Gahar Betul!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)